in: News | June 11, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Booth Raid Computex 2018: Colorful

Sejak mengawali debutnya di Tanah Air, Colorful Chaintech cukup dikenal dengan deretan motherboard dan graphics card andalannya. Di Computex 2018 kali ini, produsen PC hardware ternama asal China ini kembali turut memeriahkan ajang pameran produk TI terbesar ini dengan memboyong beragam produk terbaru. Namun kali ini, bukan hanya motherboard dan graphics card saja yang menghiasi dinding-dinding booth mereka, ada beberapa produk lain yang ternyata cukup menarik untuk kami sajikan ke hadapan Anda. Dan berikut jajaran produk Colorful Chaintech yang dipamerkan di TWTC Nangang.

Sebelum kami mengelilingi booth Colorful, sang produsen menginformasikan bahwa ada beberapa produk Colorful yang akan menjadi generasi terbaru dari produk Colorful sebelumnya, mulai dari motherboard, memory dan graphics card. Memory tampaknya menjadi salah satu bintang dari jajaran produk Colorful lainnya karena untuk pertama kali Colorful menghadirkan produk Memory DDR4 yang masuk ke keluarga iGame Series.

Produk Motherboard Colurful yang hadir di ajang Computex 2018 ini terdiri dari beberapa varian penggunaan chipset, mulai dari Z370, H370, B360 dan X370. Semua motherboard yang dipamerkan oleh Colorful ini sudah tersedia di pasaran.

Colorful iGame X299 Vulcan X

Colorful turut memboyong salah satu motherboard kelas atas yaitu iGame X299 Vulcan X. Motherboard yang menggunakan chipset Intel X299 ini tersedia dalam dua varian warna penggunaan papan PCB, hitam dan putih. Masing-masing motherboard bisa dikatakan memiliki fitur yang sama di antaranya seperti 24-pin ATX konektor power, 8-pin ETS dan 6-pin PCIe konektor power. Colorful iGame X299 Vulcan X juga menggunakan komponen VRM dengan 10-phase, serta tersedia 8 slot DIMM DDR4. Motherboard ini juga turut menyediakan 4 slot PCI-Express 3.0 x16 untuk mengakomodir graphics card dan perangkat ekspansi berbasis konektor PCI Express. Pada sisi kanan atas motherboard dapat ditemukan sejumlah onboard button dan Debug LED.

Colorful iGame Z370-X Vulcan X

Colorful iGame Z370-X Vulcan X merupakan motherboard seri iGame lainnya yang berbasiskan chipset Intel Z370. Motherboard yang dilengkapi dengan soket LGA1151 ini memiliki komponen VRM dengan 14 phase power. Komponen VRM dilengkapi sistem pendingin pasif untuk menjaga temperatur komponen tetap pada batas normalColorful turut menyertakan tiga buah slot PCIe x16 dan slot PCIe X1. Sementara itu untuk konektivitas perangkat storage, motherboard tersebut menyediakan 6 port SATA III 6Gbps, dan konektor M.2 (PCIe 3.0 x4). Tepat di sebelah kanan ada empat slot memori DDR4 dapat ditemukan dan sejumlah onboard button serta three-digit Debug LED. Dukungan konfigurasi multi-graphics card yang didukung adalah AMD CrossfireX dan NVIDIA SLI.

Colorful Battle Axe C.Z370AK

Selain motherboard iGame Series, Colorful juga turut memamerkan koleksi motherboard lainnya dari Battle Series, yakni Colorful Battle Axe C.Z370AK. Motherboard tersebut hadir dengan memadukan dua varian warna hitam dominan dan merah. Motherboard dengan chipset Intel Z370 ini memiliki komponen VRM dengan 7 phase power. Komponen VRM tersebut dilindungi dengan sistem pendingin pasif untuk menjaga temperature komponen tetap pada batas normal. Motherboard ini menyediakan tiga slot PCIe x16 dan slot PCIe x1. Sementara itu untuk konektivitas perangkat storage, motherboard ini menyediakan, 4 port SATA III 6Gbps, dan dua konektor M.2 (PCIe 3.0 x4) yang bisa mendukung juga penggunaan Intel Optane Memory.

Colorful Battle Flag C.X370AK X5

Colorful juga turut membawa motherboard Battle Series lainnya yang menggunakan chipset AMD X370. Motherboard tersebut memiliki desain khas dari Battle Axe Series dengan memadukan dua varian warna hitam dominan dan merah. Colorful Battle Flag C.X370AK X5 memiliki komponen VRM dengan 6 phase power dan komponen VRM tersebut dilindungi dengan sistem pendingin pasif. Motherboard ini menyediakan tiga slot PCIe x16 dan slot PCIe x1. Sementara itu untuk konektivitas perangkat storage, motherboard ini menyediakan, 6 port SATA III 6Gbps, dan dua konektor M.2 (PCIe 3.0 x4).

Battle Axe C.X370M-G Deluxe

Colorful juga ternyata memiliki koleksi motherboard low profile yang masuk ke dalam keluarga Battle Axe Series, salah satunya adalah Battle Axe C.X370M-G Deluxe. Meski memiliki form factor low profile, motherboard yang menggunakan chipset AMD X370 tersebut ternyata dilengkapi dengan 4 buah slot memori DDR4. Motherboard yang memiliki komponen VRM dengan 6 phase power ini juga mendukung konfigurasi dual graphics card karena memiliki dua slot PCIe x16. Untuk konektivitas perangkat storage, motherboard ini menyediakan 4 port SATA III 6Gbps dan satu konektor M.2 (PCIe 3.0 x4).

Colorful Graphics Card

Pada bagian etalase lainnya, Colorful turut memamerkan jajaran graphics card NVIDIA GeForce GTX 10 Series, mulai dari 1080 Ti, 1070 Ti, 1060 dan 1050 Ti. Salah satu seri graphics card andalan milik Colorful adalah iGame Vulcan X. Graphics card seri tersebut hadir mulai dari yang kasta tertinggi, yaitu GTX 1080 Ti hingga GTX 1060. Graphics card tersebut menggunakan sistem pendingin yang dinamakan Sworizer Cooler berbasiskan tiga buah kipas yang mampu menjaga temperatur tetap berada pada batas normal.

iGame Vulcan X GTX 1080 Ti
iGame Vulcan X GTX 1070 Ti
iGame Vulcan X GTX 1070
iGame Vulcan X GTX 1060

Hadir pula salah satu koleksi graphics card Colorful yang paling tinggi yaitu iGame Kudan GTX 1080 Ti. Graphics card tersebut diklaim merupakan seri yang paling tinggi yang pernah dibuat oleh Colorful dan hanya tersedia dalam jumlah terbatas yaitu 50 buah saja.

Colorful iGame GTX 1080 Ti Kudan

Colorful Storage

Colorful juga turut menampilkan jajaran koleksi storage mereka, yaitu SSD. Produsen asal China ini bisa dikatakan cukup rajin dalam menghadirkan SSD, mulai dari SSD dengan form factor 2.5″ hingga M.2 yang tersedia juga pilihan berbasis teknologi NVMe. Bahkan saat ini, Colorful juga sudah memiliki SSD portable yang dikemas dengan warna unik.

Colorful memiliki koleksi SSD 2.5″ terbaru yaitu Colorful Boost SSD. SSD ini dikemas menggunakan material alumunium pada body-nya. SSD ini dirancang dengan fitur DDR cache sehingga dipastikan performa yang ditawarkan cukup tinggi dan stabil. Hadir pula SSD Colorful CN600S yang mengusung form factor M.2 2280. SSD tersebut dilengkapi dengan teknologi NVMe sehingga performa yang ditawarkan tergolong tinggi dan lebih ditujukan untuk pengguna yang memiliki sistem PC berkinerja tinggi, baik itu gaming atau video editor.

Salah satu bintang SSD milik Colorful adalah SSD portable pertama mereka. SSD yang diberi nama Colorful pocket ini dirancang sebagai media penyimpanan mobile yang dinamis sehingga dapat digunakan di mana saja, termasuk pada smartphone atau tablet. Selain itu, warna yang ditampilkan pada body-nya juga tergolong cukup trendy karena mengusung warna gradasi yang unik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES