in: News | June 7, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Corsair Perkenalkan PSU SF Series dan Vengeance Series Terbaru

Selain memboyong SSD dan casing terbaru, Corsair juga memiliki koleksi power supply terbaru. Kali ini, keluarga terbaru Power Supply yang mereka kenalkan datang dari SF Series dan Vengeance Series. Kedua seri produk ini bisa dikatakan sebagai produk andalan dari Corsair.

New Corsair SF600 Series

Untuk Power Supply SF Series misalnya, produk ini dikenal sebagai power supply yang ditujukan untuk para pecinta PC low profile. Corsair SF600 terbaru ini hadir dengan pembaruan sertifikasi 80 PLUS Platinum dengan menawarkan efisiensi daya yang tinggi. Tingkat efisiensi daya yang ditawarkan Corsair SF600 terbaru ini mencapai hingga 94%.

Pihak Corsair juga ternyata memilih komponen-komponen terbaik yang diusung Corsair SF600 80 PLUS Platinum ini, seperti penggunaan kapasitor terbaik dari Jepang. Penggunaan kapasitor dari Jepang ini diyakini tidak hanya mampu memberikan performa yang baik namun juga memiliki tingkat kestabilan daya yang tinggi.

Selain mengantongi sertifikat 80 PLUS Platinum, Corsair SF600 terbaru ini juga diklaim memiliki tingkat kebisingan yang minim. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur Zero RPM Fan Mode, yang mana saat suhu dan beban daya tidak mengalami kenaikan, kipas berukuran 92mm yang dibenamkan pada power supply ini tidak akan bekerja.

Corsair SF600 terbaru ini hadir kembali dengan menggunakan kabel modular. Penggunaan tipe kabel ini tentunya bisa menghemat atau tampilan di dalam casing Anda menjadi lebih rapi karena hanya menggunakan kabel yang dibutuhkan saja. Corsair SF600 terbaru ini memili masa garansi selama 7 tahun. Dalam paket penjualannya, Corsair SF600 yang memiliki daya 600watt ini menyertakan bracket SFX-to-ATX.

New Corsair Power Supply Vengeance Series

Beralih ke power supply Corsair lainnya, yaitu Corsair Vengeance Series. Power supply seri ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas daya yang ditawarkan di antaranya 650watt dan 750watt. Peningkatan pada power suppy Vengeance Series ini berupa sertifikasi 80 PLUS Silver yang sebelumnya dihadirkan dengan sertifikasi 80 PLUS Bronze. Sebagai salah satu power supply andalan, Corsair tentunya merancang power supply Vengeance Series terbaru ini mampu menawarkan performa terbaik.

Seperti misalnya pada penggunaan semua kapasitor dari Jepang. Penggunaan kapasitor yang dibuat dari Jepang ini diklaim mampu mengirimkan daya yang lebih stabil serta ketahanan tinggi untuk penggunaan jangka panjang. Corsair juga turut menyertakan switch rail Single/Multiple +12V yang terpasang di belakang. Fitur switch ini memungkinkan pengguna untuk beralih secara instan dari penggunaan rail single ke multiple +12V atau pun sebaliknya.

Power supply Corsair Vengeance Series terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur Zero RPM Mode. Sehingga kipas pendingin berukuran 120mm yang terpasang hanya akan berputar saat suhu dan beban kerja pada sistem PC meningkat signifikan. Corsair merancang power supply ini dengan kabel semi-modular. Sehingga Anda bisa menggunakan kabel konektor graphics card atau storage yang hanya diperlukan saja.

Soal ketersediaannya, baik Corsair SF600 Series dan Vengeance Series terbaru ini kabarnya akan mulai tersedia di pasaran pada Juli 2018 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES