Direct Release: F5 Luncurkan Layanan Aplikasi Terbaru untuk Lingkungan Multi-Cloud

Reading time:
June 1, 2018

BIG-IP Cloud Edition menyajikan layanan aplikasi F5 yang dedicated dan sesuai untuk semua aplikasi, dengan tujuan memberikan kemudahan dalam implementasi, pengelolaan, pengaturan, dan otomatisasi. 

F5

Jakarta, INDONESIA, 31 Mei 2018 – F5 Networks (NASDAQ: FFIV) hari ini memperkenalkan BIG-IP Cloud Edition, sebuah solusi yang dapat mempermudah dan mempercepat pengguna dalam mengimplementasikan layanan aplikasi penting untuk semua jenis aplikasi dan dalam lingkungan apapun. BIG-IP Cloud Edition ditawarkan sebagai Application Delivery Controller (ADC) virtual per-app, yang dapat menerapkan dan mengotomatisasi setiap langkah dalam layanan berbasis kebijakan (policy), baik pada fase pengembangan maupun produksi. Dengan pendekatan ini, pemilik aplikasi dapat berkolaborasi lebih baik dengan NetOps, DevOps, dan SecOps dalam suatu framework yang lincah, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, ketersediaan, dan keamanan seluruh aplikasi secara signifikan.

BIG-IP Cloud Edition mengkombinasikan beragam portofolio layanan aplikasi F5 dengan layanan BIG-IQ® yang kemampuan pengelolaan, visibilitas, dan analitiknya sudah ditingkatkan secara dramatis. Solusi berbasis software dari F5 ini membuat pengguna dapat dengan mudah menambahkan layanan yang tepat dan dapat disesuaikan dengan setiap aplikasi, lingkungan multi-cloud, dan kebutuhan pengguna. Salah satu penggunaan yang menonjol dari solusi ini adalah pengguna dapat menjalankan kebijakan-kebijakan Advanced Web Application Firewall untuk menangkal ancaman tingkat tinggi terhadap aplikasi secara konsisten baik di cloud publik maupun privat.

“Kami melihat layanan aplikasi ber-evolusi menjadi sebuah model per-app sehingga NetOps, SecOps, dan tim pengembangan aplikasi dapat mengimplementasikan layanan aplikasi yang konsisten dan tepat untuk setiap aplikasidi mana pun aplikasi itu dijalankan,” kata Kara Spraguw, SVP dan General Manager, ADC business unit, F5. “Selama ini terdapat miskonsepsi yang menyebutkan bahwa Anda harus memilih antara layanan yang lengkap atau layanan portable yang tangkas. Melalui BIG-IP Cloud Edition kami ingin menghapus dikotomi yang keliru tersebut. Dengan BIG-IP Cloud Edition tim NetOps dan SecOps dapat mengimplementasikan layanan pengelolaan trafik dan keamanan lengkap secara lebih baik dalam bentuk software yang ringan, mudah menambahkan aplikasi baru pada seluruh layanan mereka, dan mengimplementasikan praktik DevOps dengan lebih cepat.”

Berikut beberapa keunggulan BIG-IP Cloud Edition:

  • Layanan dan perlindungan kelas enterprise dengan solusi ADC yang seluruhnya berbasis software
  • Layanan aplikasi yang tepat dan bersifat dedicated untuk setiap aplikasi, dalam lingkungan apapun
  • Katalog layanan aplikasi yang bersifat swalayan untuk provisioning, konfigurasi, dan upgrade otomatis
  • Kemampuan visibilitas, analitik, dan peningkatan kapasitas per-app secara otomatis 

Penyediaan Layanan Aplikasi yang Ringan untuk Implementasi Aplikasi yang Cepat

Riset State of Application Delivery F5 belum lama ini mengungkapkan bahwa perusahaan rata-rata mengandalkan 16 layanan aplikasi untuk membuat aplikasi mereka cepat, aman, dan selalu tersedia. Tim NetOps saat ini memerlukan layanan yang kapasitasnya dapat ditingkatkan (scalable), pengadaannya mudah, bisa digunakan dengan berbagai metode penggunaan, dan sangat mudah diprogram. BIG-IP Cloud Edition didesain untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan akan mendukung berbagai skenario implementasi, seperti dengan model berlangganan, membeli lisensi, hingga pengenaan tagihan berdasarkan pemakaian (utility bills). Pendekatan ini memadukan kemampuan platform BIG-IP® tradisional F5 yang memiliki fitur lengkap dan mudah dikustomisasi dengan kemudahan akses dan kelincahan dari teknologi-teknologi  berbasis cloud yang dipakai tim NetOps dan DevOps untuk mendorong upaya-upaya transformasi digital kontemporer.

Layanan dan Perlindungan yang Kapasitasnya Dapat Ditingkatkan untuk Semua Aplikasi

Aplikasi adalah mata uang dalam perekonomian bisnis modern, di mana jumlah aplikasi yang terus meningkat dan tumbuh semakin kompleks, seiring dengan semakin bertambahnya perangkat yang terhubung ke jaringan dan meningkatnya teknologi Internet of Things(IoT). Memang banyak vendor atau perusahaan open source menawarkan layanan aplikasi dasar, namun layanan aplikasi tersebut tidak dapat menawarkan keamanan yang sepadan dengan data dan transaksi berharga yang dilakukan melalui aplikasi tersebut. Dengankemampuan Advanced WAF, BIG-IP Cloud Edition memiliki kemampuan untuk mempermudah pengujian dan implementasi seluruh aplikasi baik dalam arstitektur cloud dan maupun data center tanpa mengorbankan keamanan. Proteksi per-app meningkatkan keamanan perusahaan secara keseluruhan dengan cara melindungi informasi milik perusahaan dan pelanggan yang ditangani oleh semua aplikasi, dengan template yang dedicated untuk Amazon Web Services (AWS) dan lingkungan-lingkungan cloud lainnya. Dengan kemampuan layanan F5 yang dapat secara fleksibel melakukan peningkatan kapasitas otomatis ke setiap aplikasi, fungsi keamanan dan ketersediaan dapat diimplementasikan dengan biaya terjangkau pada seluruh aplikasi, bukan hanya pada beberapa aplikasi yang tertentu saja.

Mudah Mengelola Layanan untuk Visibilitas Lebih Baik dan Operasional yang Lebih Sederhana 

Selain membuat berbagai layanan lebih mudah diakses oleh aplikasi, BIG-IP Cloud Edition juga membuat layanan-layanan ini bermanfaat bagi banyak tim IT. Kemampuan layanan F5 yang terpercaya untuk diimplementasikan, di-upgrade, dan diotomatisasi secara mudah dengan pendekatan per-app, membuat NetOps dapat lebih mendukung prioritas bisnis perusahaan yang sejalan dengan SecOps dan DevOps. Karena fokus pada operasional yang kolaboratif, solusi ini mengedepankan penggunaan kemampuan swalayan yang cepat oleh tim pengembang aplikasi serta application programming interface (API) terbuka untuk implementasi layanan di data center dan berbagai lingkungan cloud. Melalui dasbor khusus yang memberikan visibilitas, analitik, dan control per-app, BIG-IP Cloud Edition menyederhanakan operasional dengan tetap meningkatkan pengelolaan dan pengendalian. Selain itu, solusi ini memberikan kemampuan swa-diagnosa (self-diagnose) dan penyelesaian masalah serta informasi berguna mengenai kinerja dan stabilitas aplikasi.

“Dengan teknologi seperti BIG-IP Cloud Edition dan program-program seperti inisiatif Super-NetOps, kami melihat  bahwa F5 fokus pada kolaborasi sebagai cara untuk mencapai kecepatan layanan dan meningkatkan keuntungan bisnis,” kata Founder dan Principal Analyst, ZK Research. “Meskipun secara tradisional perusahaan meraih banyak manfaat dari aplikasi-aplikasi tertentu yang ‘bernilai tinggi’, ada banyak keuntungan juga yang diraih oleh perusahaan yang memperluas minatnya dengan menyediakan layanan dan dukungan bagi gelombang berikutnya—aplikasi-aplikasi yang selama ini didukung oleh layanan penyediaan aplikasi dasar. Selain itu, dalam lingkungan yang rentan terhadap pembobolan, alasan untuk memperluas keamanan dan layanan terkait menjadi lebih jelas. Hal ini menambah dimensi baru terhadap nilai yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Ketersediaan

BIG-IP Cloud Edition tersedia mulai 31 Mei 2018. Perusahaan yang berminat dapat menghubungi kantor perwakilan F5 untuk mendapatkan informasi lebih rinci dan ketersediaan produk di negara masing-masing.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…