in: News | June 6, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Gigabyte Aorus Pamerkan Produk Memory/RAM Pertama Mereka

Gigabyte menjadikan ajang Computex 2018 sebagai kesempatan untuk semakin melebarkan cakupan sayap brand Aorus. Setelah sebelumnya hadir pada komponen motherboard, graphics card, power supply, air cooler, serta casing, brand Aorus pun kini merambah sektor komponen memori/RAM untuk sistem desktop. Langkah Gigabyte untuk “bermain” di komponen tersebut membuat mereka dapat menawarkan solusi produk yang lengkap hanya dari satu brand yaitu Aorus. Mungkin berikutnya kita akan menjumpai SSD dengan brand Aorus mengingat saat ini mereka sudah menawarkannya dibawah nama Gigabyte.

Aorus RGB Memory tersedia dalam tipe DDR4 dengan kapasitas total 16 GB yang terdiri dari dua keping memori/RAM 8 GB. Sementara kecepatan yang didukung adalah 3200 MHz. Dengan spesifikasi seperti itu kami cukup penasaran seperti apakah performa default Aorus RGB Memory dan setinggi apa ia dapat dinaikkan kecepatan di atas nilai standarnya.

Aorus RGB Memory dilengkapi heatspreader yang membantu mendinginkan chip memori/RAM. Heatspreader tampak didesain khusus dengan garis miring yang menyerupai bulu sayap. Permukaan sisi atas yang memancarkan cahaya pun diberikan kontur motif ala Aorus.

Ada hal unik yang ditawarkan oleh Aorus RGB Memory tersebut. Pembeli Aorus RGB Memory akan mendapatkan EMPAT keping memori/RAM. Lucunya, dua keping memori/RAM adalah “asli” dan dua keping lainnya hanyalah dummy saja. Tampak pada gambar di atas dimana keping memori/RAM sebelah kiri yang asli memiliki deretan pin tembaga di sepanjang sisi bawah sementara yang di sebelah kanan hanya terdapat beberapa pin saja. Langkah seperti ini membuat pembeli Aorus RGB Memory dapat memenuhi seluruh slot memori/RAM mereka sehingga efek lampu LED RGB yang didapatkan menjadi lebih menarik dibandingkan saat hanya dua slot memori/RAM saja yang diisi. Warna dan efek lampu Aorus RGB Memory dapat diatur dengan menggunakan aplikasi RGB Fusion dan kompatibel dengan aplikasi serupa dari motherboard merk lain.

Untuk saat ini, Belum diketahui apakah nantinya Gigabyte akan menghadirkan Aorus RGB Memory dengan konfigurasi empat keping tanpa menyertakan keping dummy. Harga jual Aorus RGB Memory DDR4 16 GB 3200 MHz akan berada pada kisaran $299.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES