in: News | June 8, 2018 | by: Irham

Gigabyte dan AORUS Pamerkan Line Up Laptop Gaming Terbaru di Computex 2018

Gigabyte kembali hadir di ajang Computex 2018 dengan beragam produk teknologi terbaru mereka bersama dengan AORUS, brand gaming premium mereka.

Adapun Gigabyte kali ini memperkenalkan dua seri laptop terbaru, yaitu Gigabyte Sabre sebagai laptop gaming menengah dan juga Gigabyte AERO, notebook profesional dengan desain ramping dan performa powerful, dimana keduanya telah ditenagai prosesor Intel Core i 8th Gen “Coffee Lake”. Dari brand AORUS, produk terbaru yang dipamerkan adalah AORUS X5 dan juga AORUS X9.

Gigabyte Sabre menjadi yang pertama membawa keunggulan platform Intel Core i7+ generasi terbaru dan juga telah mendukung penggunaan Intel Optane Memory, sehingga mampu memberikan performa dan responsivitas sistem yang jauh lebih baik. Gigabyte Sabre 15 dikabarkan akan masuk ke pasar tanah air, dan diperkenalkan sebagai laptop gaming ekonomis. Perangkat ini juga didukung dengan prosesor hexa core Core i7 8750H serta GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 4 GB. Gigabyte Sabre akan dipasarkan di tanah air di akhir Juni mendatang dengan kisaran harga mulai dari Rp. 14.999.000.

Sedangkan AORUS X5 tentunya hadir sebagai perangkat laptop gaming high-end dengan spesifikasi tinggi. Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-8850H (overclockable), NVIDIA GeForce GTX1070, SSD NVMe, membuatnya memiliki performa gaming luar biasa. Didukung pula fitur gaming premium seperti NVIDIA G-Sync, keyboard per-key RGB dengan AORUS Fusion, Killer DoubleShot Network, ESS HiFi Audio DAC, dan layar IPS 144 Hz dengan sertifikasi X-Rite Pantone Display guna menunjang kenyamanan pakai bagi pemiliknya.

AORUS X5 juga akan segera dipasarkan di tanah air, diperkirakan akan segera masuk ke Indonesia akhir Juni mendatang. Belum ada bocoran, berapa harga yang akan ditawarkan untuk produk ini ditanah air.

Namun yang menjadi hero product dari AORUS yang dipamerkan di ajang Computex 2018 ini adalah AORUS X9 DT. Perangkat ini sudah dibekali dengan prosesor terbaru Intel Core i9-8950HK (overclockable), didukung pula dengan kartu grafis GTX 1080 dan layar 144 Hz NVIDIA G-Sync yang telah mengantongi sertifikasi X-Rite Pantone, serta sistem audio Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lebih nyaman bagi pengguna. Sayangnya Gigabyte belum ada rencana untuk memboyong perangkat yang satu ini ke tanah air.

Dan produk laptop/notebook terakhir yang dipamerkan Gigabyte adalah seri Gigabyte AERO. AERO 14  adalah notebook yang menawarkan desain ramping dengan mobilitas tinggi serta performa tinggi. perangkat ini hadir dengan Intel Core i7-8750H, serta GPU GTX 1050 Ti,  juga dengan fitur Dolby Atmos serta layar X-Rite Pantone.

Tak hanya powerful, perangkat ini punya manajemen daya yang sangat baik yaitu mampu bertahan dalam penggunaan normal selama lebih dari 12 jam.  Seri  laptop  AERO di kesempatan kali ini ditampilkan dengan  mendemonstrasikan  kemampuan “content creation”͟ lewat 3D rendering,  video editing, dan image creation. Tentu saja kemampuan gaming nya tidak perlu diragukan lagi dengan spesifikasi seperti itu. Produk sebelumnya yaitu AERO 15 yang sudah lebih dulu masuk ke market Indonesia, dengan bezel layar yang sangat tipis yaitu 5 mm, sukses mendapatkan penghargaan Best of Computex 2018 dari WCCFTech.

Nantikan sejumlah artikel hands-on untuk ketiga produk laptop gaming/notebook yang juga akan segera dirilis di Indonesia, pada artikel berikutnya. Stay tuned di jagatreview.com

Tags: