Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home2/jagatrev/public_html/wp-includes/post-template.php on line 284
in: News | June 8, 2018 | by: Irham

Hands-On Gigabyte Sabre 15, Laptop Gaming Terjangkau Dengan Spek Memukau

Salah satu produk notebook anyar yang dipamerkan oleh Gigabyte di booth mereka di Computex adalah notebook gaming Sabre 15. Sabre 15 menjadi produk notebook gaming yang ditawarkan oleh Gigabyte untuk mengisi line up yang berada di bawah kelas premium mereka yaitu Aorus. Sabre 15 tentunya hadir dengan spesifikasi yang cukup menawan namun menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Secara desain, Sabre juga terlihat lebih simpel ketimbang produk dari brand Aorus yang sangat menonjolkan kesan segmen profesional gamer. Perangkat ini mengusung warna hitam dof, dimana pada bagian belakang layar terdapat logo Gigabyte dengan aksen chrome, serta beberapa garis tegas ke bagian bawah.  Secara dimensi, ukurannya juga agak ramping dimana Sabre 15 dengan layar 15 inci memiliki dimensi presisi 14.9 inci (W) x 10.5 inci (D) x 1.1 inci (H). Bobotnya juga tidak terlalu besar yaitu hanya 2,5kg.

Perangkat ini dibekali dengan layar IPS FullHD dengan ukuran 15,5 inci, yang memiliki akurasi warna NTSC 72% Gamut. Bukan yang terbaik, namun sudah menampilkan visual yang tergolong baik. Tentunya juga perangkat ini sudah dibekali dengan RGB backlit keyboard 16,7 juta warna yang bisa dikustomasi sesuka hati.

Di bagian atas layar terdapat kamera HD, serta beberapa lampu indikator yang diletakan pada sisi depan bagian kiri. Empat lampu indikator menunjukan antara lain sistem, pengisian daya, airplane mode, dan aktivitas storage. Bar speaker juga membentang di sisi bagian depan menghadap ke pengguna, diharapkan mampu memberikan pengalaman audio yang cukup memuaskan. Karena perangkat ini juga telah dibekali dengan teknologi sistem audio Sound Blaster Cinema 5. Adapun lubang exhaust fan terletak di sisi kanan dan juga pojok kiri bagian belakang. Tombol power diletakan di bagian tengah, berada tepat di atas tombol keyboard.

Untuk slot dan konektor, perangkat ini dibekali dengan 1xMini DP 1.3, 1x Mini DP 1.2, 1xHDMI,  1x USB Type-C 3.0, 1x USB 3.1 Gen2, 1x USB 3.1 Gen1, 1xUSB 2.0, 1 slot SD Card, 1 konektor LAN, 1x jack earphone 3,5mm, dan 1x jack mic 3,5mm. Konektivitas nirkabel yang tersedia yaitu Wi-Fi 802.11 ac (a/b/g/n compatible) serta Bluetooth 4.2.

Beralih ke spesifikasi dapur pacu, Gigabyte menawarkan prosesor generasi terbaru dari Intel yaitu Core i7-8750H (8th Gen), serta didukung dengan kartu grafis Nvidia G-Force GTX1050 4GB GDDR5. Untuk memori, tersedia RAM 8GB DDR4 2400MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.  Perangkat ini juga menggunakan Dual Storage system yang dapat menampung media penyimpanan hingga 3TB. Pilihan storage yaitu dengan 1 TB HDD atau storage HDD 1TB ditambah 128GB SSD M.2 PCIe. Laptop ini juga telah mendukung teknologi akselerasi Intel Optane Memory, untuk meningkatkan perfroma dan responsivitas sistem.

Gigabyte Sabre 15 sudah tersedia di tanah air yang dapat dipesan melalui JD.ID yaitu untuk varian dengan storage 1TB HDD dengan harga Rp. 14.999.000.Sedangkan untuk varian dengan storage 1TB HDD + 128GB SSD M.2 Sata dibandeol dengan harga Rp. 15.999.000 yang juga akan diluncurkan segera.

Tags: