in: News | June 14, 2018 | by: Tim Jagat Review

Intel Konfirmasi Rilis GPU Diskrit Tahun 2020!

Intel, produsen chip ternama dunia, dikabarkan tengah mengerjakan proyek terbaru yang akan hadir dalam bentuk GPU diskrit. Menariknya, GPU itu disebut akan siap tahun 2020 mendatang. Satu hal yang membuat kabar ini makin menarik lagi, kabar ini datang langsung dari akun Twitter resmi Intel News!

Berdasarkan Tweet yang dibuat beberapa waktu lalu, Intel mengkonfirmasi GPU diskrit mereka akan hadir tahun 2020. Sayangnya, masih belum banyak hal yang dibocorkan Intel terkait GPU diskrit yang tengah dikerjakan itu. Kabar yang beredar sempat menyebutkan bahwa salah satu tujuan penggunaan utama GPU diskrit tersebut adalah untuk gaming. Bahkan, GPU diskrit tersebut dikabarkan akan diposisikan untuk mengisi kelas menengah ke atas, pasar yang selama ini dikuasai oleh AMD dan NVIDIA.

Selain di gaming, GPU diskrit Intel ini disebut juga akan hadir dalam varian yang cocok untuk kebutuhan lain, seperti Machine Learning, High Performance Computing, dan untuk workstation. Hal itu terungkap karena ada dua codename yang digunakan Intel untuk proyek GPU mereka, yaitu ArticSound dan JupiterSound. Hanya saja, belum diketahui apakah keduanya akan dirilis dalam waktu yang sama atau tidak.

Sebenarnya, langkah Intel masuk ke pasar GPU sudah bisa tercium dari beberapa waktu lalu, saat Raja Koduri masuk dan memegang posisi VP of Visual Computing. Sosok tersebut sudah memiliki pengalaman tinggi di bidang GPU, di AMD Radeon Technologies Group. Mari kita lihat saja seperti apa GPU diskrit yang akan diciptakan Intel ini!

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES