in: News | June 22, 2018 | by: Tim Jagat Review

Kingston Rilis HyperX 256GB MicroSDXC untuk Gamer

Kingston sebagai perusahaan dibalik brand gaming HyperX diberitakan telah merilis MicroSDXC dengan kapasitas 256GB khusus untuk para gamer. MicroSD ini dapat digunakan, baik itu di smartphone maupun konsol.

MicroSDXC dari Kingston ini berbasiskan class 10 UHS-I  yang diklaim mampu menawarkan kecepatan baca/tulis hingga 80 MB/s, sedikit dibawah dari MicroSDXC biasa lainya. Dengan kecepatan random performance 1500 IOPS saat membaca data dan 500 IOPS saat menulis data, microSD terbaru Kingston ini dikabarkan telah menggunakan teknologi 3D NAND yang biasa hadir di banyak SSD terbaru saat ini.

Seiring mulai masuknya pertandingan eSports mobile melalui smartphone, Kingston menargetkan MicroSDXC terbarunya ini untuk pengguna smartphone yang menggunakannya untuk gaming termasuk. Tidak hanya itu, microSD ini juga bisa digunakan  untuk pengguna konsol, seperti Nintendo Switch yang membutuhkan kapasitas besar untuk media penyimpanan gamenya.

Kapasitas memory MicroSDXC ini hanya tersedia satu pilihan saja, yakni 256GB. Sebelumnya, Kingston sempat menghadirkan kartu memori berkapasitas 256GB yang hadir pada Kingston Canvas React berbentuk SD Card dan hanya diperuntukan untuk pengguna kamera digital.

Ssayangnya hingga kabar ini beredar, Kingston belum memberikan informasi secara rinci terkait harga yang dimiliki microSD barunya ini, serta kapan akan mulai diluncurkan di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES