in: News | June 29, 2018 | by: Friska Suryawinata

LINE akan Hadirkan Layanan Cryptocurrency “BitBox”


Perihal cryptocurrency telah menjadi salah satu topik hangat dalam beberapa waktu belakangan ini, dan semakin banyak layanan cryptocurrency yang hadir juga. Brand aplikasi dan platform messaging populer LINE nampaknya akan mulai mengikuti arah tersebut dengan memberikan layanan cryptocurrency kepada para penggunanya tidak lama lagi.

Layanan yang diberi nama BitBox tersebut baru saja diumumkan di LINE Conference 2018 yang diadakan di Tokyo, Jepang. Layanan ini sendiri baru akan aktif mulai Juli 2018 mendatang, dan akan melayani setidaknya lebih dari 30 cryptocurrency populer untuk seluruh penggunanya di dunia dalam 15 bahasa berbeda.

“Sebagai bagian inti dari layanan financial LINE yang baru, BITBOX berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan yang tinggi akan pilihan layanan keuangan yang beragam,” ucap Idezawa Takeshi, CEO LINE Corporation, yang dikutip dari rilis resmi LINE mengenai BitBox ini. “Dengan BITBOX, pengguna LINE akan bisa mengakses cryptocurrency dengan mudah, namun juga dilindungi dengan sistem keamanan terkini untuk melindungi aset mereka.”​​

BitBox disebutkan akan menerima layanan dan dukungan terhadap 30 jenis token cryptocurrency berbeda, dan termasuk di antaranya cryptocurrency populer seperti Bitcoin, Bitcoin Cash, dan Ethereum. LINE juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengatur dan melakukan seleksi ketat terhadap proses penerimaan cryptocurrency ini sebelum memperbolehkan ditaruh di dalam BitBox. Pilihan bahasa yang dihadirkan termasuk di antaranya bahasa Inggris, Korea dan Mandarin. BitBox ini akan diluncurkan secara global, tetapi karena masalah peraturan dan regulasi, layanan ini tidak hadir untuk wilayah Jepang dan Amerika Serikat.

Yang perlu digarisbawahi, lewat layanan BitBox ini, pengguna hanya bisa melakukan pertukaran token cryptocurrency dengan sesama cryptocurrency juga, misalnya Bitcoin digunakan untuk membeli Liecoin dan seterusnya. Pengguna takkan bisa membeli token cryptocurrency dengan mata uang negaranya masing-masing lewat layanan ini.

Tags: