in: News | June 6, 2018 | by: Irham

Mejeng di Computex 2018, Microsoft Pamerkan Teknologi 3D Baru

Kami mengunjungi salah satu vendor software terbesar yaitu Microsoft di ajang Computex 2018. Di booth tersebut, Microsoft menampilkan beberapa inovasi terbaru mereka.

Seperti salah satunya yang dipamerkan oleh Microsoft adalah aplikasi-aplikasi 3D antara lain Mix Paint 3D dan Reality Viewer. Paint 3D sudah tersedia di Windows 10 sejak tahun lalu dan  ini merupakan pengembangan lanjutan dari aplikasi Paint. Exhibitor dari Microsoft mendemokan secara langsung penggunan dari Paint 3D yang ternyata sangat mudah dan simpel untuk digunakan.  Berbeda dengan aplikasi Paint dimana kita hanya bisa membuat objek 2D, dengan Paint 3D kita bisa membuat gambar 3D dengan sangat mudah.

Berikutnya adalah Mix Reality Viewer adalah aplikasi Augmented Reality yang dikembangkan oleh Microsoft yang akan segera tersedia pada OS Windows 10. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video AR dengan beberapa template yang ada di dalam aplikasi. Seperti yang didemokan di booth mereka, menampilkan animasi anjing yang dapat berinteraksi dengan pengguna.

Adapun fitur ini akan tersedia secara gratis di updates Windows mendatang. Di aplikasi tersebut, Microsoft juga sudah menyiapkan beragam karakter animasi yang dapat dipilih pengguna. Sayangnya untuk saat ini Microsoft belum berencana bekerja sama dengan pihak lain untuk menambah karakter yang tersedia seperti karakter Disney ataupun komik ternama lainnya. Untuk Saat ini  Mix Reality Viewer diharapkan bisa membuat orang lebih familiar dengan teknologi Augmented Reality.

Di booth tersebut, Microsoft juga menampilkan jajaran produk laptop terbaru berbasis Windows 10 serta mempresentasikan produk Office 365 dengan beragam keunggulannya. Misalnya power point yang kini sudah bisa menampilkan format 3D model secara langsung ke dalam produk. Fitur ini tentunya juga akan menambah presentasi pengguna menjadi lebih informatif.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES