in: News | June 8, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Mengintip Konsep “Gamer Room” Ala Gigabyte Aorus

VIP Room Gigabyte Aorus di lantai 36 menara Taipei 101 kembali digunakan sebagai panggung utama untuk mempertunjukkan produk-produk terbaru mereka. Akan tetapi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Gigabyte Aorus menyulap sebagian ruangan tersebut untuk menampilkan konsep kamar impian seorang gamer. Menurut Gigabyte Aorus, setiap gamer di seluruh dunia memiliki impian akan kamar yang mampu menunjang aktivitas gaming maupun kehidupan sehari-hari mereka. Gigabyte Aorus mencoba menerka-nerka seperti apakah kamar yang diimpikan oleh gamer dan mewujudkannya di ruang pamer mereka. Tentu saja nyaris semua komponen akan menggunakan peripheral dari Gigabyte Aorus.

Konsep kamar gamer dengan tema Enthusiast ini menampilkan kamar sebagai pusat segala aktivitas gaming seorang gamer. Di dalam kamar bertema seperti itu, terdapat dua sudut untuk aktivitas gaming dengan satu sudut untuk aktivitas gaming secara individu sementara sudut lainnya untuk aktivitas gaming dengan sejumlah teman.

Untuk sudut gaming secara individu Gigabyte Aorus menampilkan sistem gaming kelas atas dengan menggunakan konfigurasi tiga monitor. Di sistem gaming tersebut gamer dapat memainkan game mereka di tiga monitor sekaligus atau menjadikan monitor kedua dan ketiga menampilkan konten lain seperti browser internet sementara monitor pertama menampilkan game yang dimainkan.

Sistem gaming yang digunakan pun tidak main-main dan dijamin siap menangani game modern yang ada saat ini dan masa mendatang dengan komponen sebagai berikut.

  • CPU: Core i7 8700K
  • Motherboard: Z370 Aorus Gaming 7-OP
  • Graphics Card: Aorus GeForce GTX 1080 Ti 11 GB
  • SSD: Samsung 970 Pro+Intel Optane SSD 900P+Gigabyte UD Pro SSD
  • Cooler: Aorus ATC700
  • PSU: Aorus AP850GM

Selain menggunakan sistem gaming desktop seperti itu, pada kamar dengan tema seperti itu gamer juga dapat menggunakan laptop Gigabyte Aero 15 yang dihubungkan ke Aorus Gaming Box 1080/1070 untuk performa gaming lebih maksimal.

Sementara di sudut kamar lainnya, gamer dapat mengundang teman-teman mereka, duduk di bean bag, dan menikmati game-game yang dapat dimainkan berdua atau lebih seperti game fighting,menggunakan laptop gaming Aorus, lengkap dengan dua kontroler.

 

Konsep kamar gamer lainnya yang ditampilkan Gigabyte Aorus mengambil tema Fantasy. Gigabyte Aorus menampilkan kamar gamer dengan konfigurasi sistem gaming yang selama ini selalu menjadi angan-angan kebanyakan gamer. Mulai dari sistem gaming untuk menikmati game racing dengan tiga monitor yang dilengkapi racing kokpit layaknya mobil balap asli, hingga area kafe yang merangkap sebagai sudut gaming. Sistem gaming yang digunakan untuk menjalankan game racing pun memiliki spesifikasi luar biasa dengan:

  • CPU: Core i9 7980XE
  • Motherboard: X299 Aorus Gaming 7 Pro
  • Graphics Card: Aorus GeForce GTX 1080 Ti Xtreme Edition 11 GB
  • SSD: Intel Optane SSD 900P+Gigabyte UD Pro SSD
  • Cooler: Aorus ATC700
  • PSU: Aorus AP850GM

Sistem gaming desktop di area kafe pun ditampilkan unik dengan modifikasi casing yang menyerupai akuarium. Casing dimodifikasi sedemikian rupa sehingga komponen PC seolah-olah tenggelan di dalam tangki akuarium yang penuh dengan cairan. Bahkan ikan hidup ditambahkan untuk menguatkan kesan seperti itu.

Konsep kamar gamer ketiga yang dipamerkan Gigabyte Aorus menampilkan tema Mobility. Kamar dengan tema seperti itu menjadikan laptop gaming Aorus X9 DT sebagai pemain utama. Dengan prosesor Core i9 8950HK+GTX 1080, laptop gaming tersebut tidak hanya siap digunakan memuaskan hasrat gamer untuk memainkan game kesayangan mereka tetapi juga untuk menunjang pekerjaan seperti sebagai musisi. Tentu saja sebagai laptop, sistem gaming tersebut dapat dengan mudah dibawa kemanapun gamer membutuhkannya baik untuk bermain atau bekerja, cukup dengan memasukkannya ke dalam tas punggung.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES