in: News | June 9, 2018 | by: Dian Syarifuddin

PNY Perkenalkan SSD Portable Pertamanya di Computex 2018

PNY Technologies kembali meramaikan ajang pameran TI bergengsi, Computex 2018. Meski tidak membuka booth seperti tahun lalu di Nangang, pada ajang Computex kali ini PNY memamerkan jajaran produk terbaru dengan konsep showroom yang terletak di Hotel Grand Hyatt, Taipei, Taiwan. Cukup banyak produk inovatif PNY yang dipamerkan mulai dari USB flash drive, graphics card serta SSD. Namun untuk pertama kalinya, PNY meluncurkan SSD portable di showroom miliknya tersebut.

PNY SSD Portable Elite-X diklaim sebagai media penyimpanan generasi terkini sebagai penyimpanan mobile. Bentuknya yang compact dan kecil memang membuat SSD ini mudah untuk dibawa ke mana saja. Terlebih lagi, konektor yang digunakan PNY SSD Portable Elite-X menggunakan USB Type-C to Type-C, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai penyimpanan eksternal bagi pengguna smartphone yang sudah menggunakan USB Type-C.

Dengan konektor USB Type-C 3.1 yang diusungnya, PNY SSD Portable Elite-X diklaim mampu menawarkan kecepatan transfer data yang cukup tinggi hingga 800 MB/s untuk Read dan 660 MB/s untuk Write-nya. Pihak PNY menyatakan bahwa PNY SSD Portable Elite-X ini akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat, tepatnya di kuartal tiga tahun ini. SSD portable ini tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 240GB, 500GB hingga 960GB. Pihak PNY memberikan bonus paket penjualan untuk SSD portable barunya ini berupa software Acronis True Image Data Protection, yang bisa dimanfaatkan untuk memback-up data penting Anda.

USB Flash Drive PNY Duo Link dan MicroSD Elite Series

Selain memamerkan SSD Portable terbaru, PNY juga memiliki koleksi kartu microSD terbaru dari Elite Series. PNY Elite microSD terbaru ini terdiri dari dua tipe di antaranya Elite dan Elite-X. Untuk microSD PNY Elite hadir dengan memiliki rating kelas 10 dengan Bus Mode Ultra High Speed (UHS) 1. Kartu ini menawarkan kecepatan hingga 90 MB/s dan dipastikan dapat diandalkan untuk perangkat mobile Anda, baik itu smartphone maupun kamera digital.

Beralih ke kartu microSD Pny Elite-X, kartu ini hadir dengan menawarkan kecepatan yang lebih tinggi hingga mencapai 100 MB/s. Hal tersebut dikarenakan kartu ini memiliki rating kelas 10 dengan Bus Mod UHS-3, yang tentunya cocok untuk dipadankan ke perangkat mobile maupun kamera digital yang memiliki kemampuan merekam video 4K. PNY menawarkan kapasitas microSD terbarunya hingga mencapai 512GB.

Seiring terus berkembangan teknologi di industri smartphone, PNY juga menawarkan sebuah solusi media penyimpanan eksternal berupa USB flash drive OTG yang dilengkapi dengan dua buah konektor (USB Type-A dan Type-C). PNY Duo Link OTG tersedia dalam dua pilihan konektor ke smartphone di antaranya USB Type-C 3.1 dan microUSB. Soal kapasitas yang ditawarkan juga cukup lapang, mulai dari 32GB hingga 128GB yang tentunya dapat diandalkan bagi Anda yang memerlukan solusi media penyimpanan ekternal yang mobile dan mudah digunakan.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES