in: News | June 13, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Room Raid Computex 2018: Corsair

Corsair yang merupakan salah satu produsen PSU dan periferal gaming PC ternama dunia, kembali turut meriahkan ajang pameran TI terbesar, Computex 2018 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Dengan mengambil tema yang sama di setiap ajang Computex sebelumnya, Corsair selalu menggelar sebuah showroom untuk dijadikan sebagai ajang pameran jajaran produk terbaru mereka. Berlokasi di Hotel Grand Hyatt, Taipei, Taiwan, penasaran ada produk apa saja dari Corsair selain Casing, SSD dan PSU yang sudah sempat kami bahas beberapa hari lalu? Berikut hasil penelusuran kami saat mengunjungi showroom milik Corsair tersebut.

Corsair iCUE

Produk pertama yang kami hampiri saat memasuki ruangan showroom Corsair adalah software Corsair ICUE. Software iCUE bisa dikatakan menjadi salah satu bintang utama di antara produk Corsair yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada Maret 2018. Pada dasarnya, Corsair iCUE dirancang sebagai software yang intuitif untuk semua produk Corsair yang sudah dilengkapi dengan lampu LED RGB. Mulai dari keyboard, mouse, mouse pad, memory, headset, fan cooler dan CPU cooler.

Anda bisa memilih lampu LED pada tuts keyboard yang diinginkan.

iCUE tidak hanya menawarkan lebih dari sekadar pengaturan pencahayaan lampu LED RGB pada produk Corsair yang sudah dilengkapi fitur LED RGB, namun juga dapat dimanfaatkan untuk pemantauan hardware dan sistem dalam satu antarmuka. Melalui iCUE ini Anda bisa mengetahui kondisi dari hardware Corsair yang digunakan, baik itu suhu, kecepatan memory, kecepatan fan dan beban sistem.

Pengaturan lampu LED RGB pada memory terbaru Corsair

CORSAIR iCUE diluncurkan sebagai early access bersama Far Cry 5, sehingga memungkinkan pengalaman efek pencahayaan dalam game. Dengan demikian, iCUE ini tampaknya tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mempercantik penampilan PC Anda, namun juga Anda bisa memanfaatkan software ini untuk memantau kondisi dari hardware Corsair yang digunakan, tentunya perangkat tersebut pun harus mendukung penggunaan software iCUE.

Headset Gaming Corsair HS70 Series

Selain memamerkan software RGB iCUE, Corsair tentunya membawa beberapa produk terbaru lainnya seperti produk headset gaming terbaru mereka, dan salah satu seri terbarunya adalah Corsair HS70. Headset gaming milik Corsair ini terdiri dari dua versi yakni HS70 dan HS70SE. Headset ini dirancang tidak hanya mementingkan aspek kenyamanan saat digunakan sambil bermain game dengan menawarkan suara 7.1 surround sound. Microphone yang disertai pada headset ini dirancang secara detachable sehingga dapat dilepas dan Anda pun bisa menggunakan headset ini untuk mendengarkan lagu favorit sambil beraktvitias baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Corsair H70
Corsair HS70SE

Tidak hanya memiliki desain yang mengutamakan kenyamanan saat digunakan, headset Corsair HS70 ini juga mendukung kebebasan bergerak bagi penggunanya karena didukung dengan konektivitas wireless 2.4GHz. Headset ini dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang serta mampu bertahan selama 16 jam dalam satu kali charge. Konektivitas wireless yang diusung headset ini juga sudah mendukung untuk digunakan pada konsol Playstation 4.

Corsair Vengeance RGB PRO

Di sektor memory, tentunya Corsair juga memiliki koleksi memory terbaru. Adalah Corsair Vengeance RGB PRO yang dirancang sebagai memory high performance yang menawarkan kecepatan DDR4 2666 – 4000MHz. Memory ini tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas mulai dari 2x8GB, 4x8GB, 8x8GB, 2x16GB, 4x16GB dan 8x16GB. Yang menarik dari Corsair Vengeance RGB PRO ini tidak hanya menawarkan kecepatannya saja, namun juga fitur RGB yang sudah mendukung software iCUE. Memory ini dilengkapi dengan 10 LED per modul serta dilengkapi pula dengan heat spreader.

Corsair One Elite

Corsair One Elite adalah sebuah sistem gaming PC dengan form factor Mini-ITX. Meski memiliki ukuran yang tergolong cukup mungil, Corsair One Elite yang merupakan generasi terbaru Corsair One Pro, memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan para gamer, seperti penggunaan prosesor Intel 8th Gen Core i7-8700K yang sudah dilengkapi dengan sistem pendingin CPU berbasis cairan. Urusan graphics card, Corsair memilih NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti yang juga dilengkapi dengan sistem pendingin berbasis cairan. Untuk mendukung prosesor dan graphics card high-end tersebut, Corsair One Elite dilengkapi dengan memory DDR4 32GB 2666MHz, SSD NVMe M.2 480GB dan HDD 2TB serta PSU Corsair SFX 500W 80 PLUS Gold.

Corsair One Elite hadir ditemani oleh keyboard dan mouse wireless terbaru yang sempat dikenalkan oleh Corsair beberapa minggu lalu di Jakarta, yaitu Corsair K63 Wireless dan Dark Core RGB SE. Corsair K63 Wireless merupakan keyboard mechanical wireless yang menggunakan switch Cherry MX Red dan dirancang dengan ten keyless. Sedangkan Dark Core RGB SE merupakan mouse gaming yang menggunakan Optical sensor 16000 DPI.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES