in: News | June 5, 2018 | by: Dedy Irvan

ZenBook Pro: Touchpad Jadi Layar Kedua! Core i9 Jadi Motornya

ZenBook Pro adalah laptop yang sangat unik karena ditujukan kepada para profesional. Editing video, desain grafis, dan pekerjaan-pekerjaan berat lainnya, adalah beban umum untuk ZenBook Pro.
Dalam acara Computex 2018 di Taipei, ASUS umumkan dua ZenBook Pro terbarunya. ZenBook Pro 15 (UX580) dan ZenBook Pro 14 (UX480). Dari kedua ZenBook Pro ini, seri ZenBook Pro UX580 akan menjadi yang lebih dahulu diluncurkan.

UX580: Prosesor Intel Core i9

Karena dirancang untuk aplikasi produktivitas dan bukan mengarah ke gaming, ZenBook Pro UX580 menggunakan prosesor super kencang tapi tidak dipadu dengan GPU yang tertinggi. Hal ini tentunya dilakukan agar tidak terjadi pemborosan. ZenBook UX580 ini menggunakan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti. Sementara, untuk storage digunakan SSD PCIe x4 sebesar 1TB.

UX480: Tipis tapi Bertenaga

Jika UX580 adalah monster laptop berperforma tinggi, UX480 adalah laptop mungil dengan performa tinggi untuk ukurannya. Laptop yang relatif tipis ini memiliki bezel yang tipis dan dilengkapi NVIDIA GTX 1050 Max-Q. Untuk prosesornya, ASUS mengatakan bahwa mereka akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8. Melihat bahwa ASUS tidak mengungkap tipe prosesornya secara detail dan UX480 akan dijual mendekati akhir tahun, sepertinya laptop ini akan menggunakan prosesor yang belum diluncurkan.

Menarik? BELUM!

ScreenPad: Touchpad menjadi layar kedua

Ya, inovasi ASUS pada ZenBook Pro terbaru adalah ScreenPad. ASUS menggunanakan posisi touchpad dan memasang layar di bawah touchpad tersebut. Hal ini membuka banyak kemungkinan dan aplikasi unik. Anda bisa menggunakan ScreenPad untuk aplikasi khususnya. Tapi Anda juga bisa menggunakannya sebagai layar kedua, seakan laptop terhubung dengan 2 layar biasa.
Jadi, nonton YoutTube di ScreenPad sambil pura-pura kerja di layar utama? Bisa. He he.
Secara umum, ASUS membuat Computex 2018 diawali dengan banjir teknologi terkini. ZenBook Pro terbaru ini adalah salah satu contohnya. Semoga saja, kita di Indonesia akan cepat bisa menerima produk canggih ini ya.
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES