in: News | June 5, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Zotac Cup Masters CS:GO 2018 Resmi Digelar di Computex 2018

Computex 2018 akhirnya resmi dibuka pada pagi hari ini. Zotac yang merupakan salah satu produsen PC hardware ternama asal Hong Kong kembali turut meramaikan ajang pameran IT paling bergengsi se-Asia ini dengan kembali menggelar ajang eSports pertama yang digelar di Computex. Ajang eSports milik Zotac kali ini mengusung nama Zotac Cup Masters CS:GO 2018.

Kehadiran Zotac Cup Masters CS:GO 2018 ini tentunya sebagai wujud dari keseriusan Zotac di industri eSports. Turnamen yang didirikan sejak 2007 ini selalu melahirkan beberapa atlit yang mungkin saat ini sudah memiliki nama cukup besar di dunia eSports.Turnamen Zotac Cup Masters CS:GO 2018 ini diikuti oleh 8 tim unggulan yang sebelumnya sudah mengikuti babak penyisihan di negaranya masing-masing.

Menariknya, ada salah satu nama tim eSports asal Indonesia yang siap ingin mengharumkan nama Indonesia di tingkat eSports internasional, yaitu XCN. Tim yang terdiri dari, BOLI, ADRNKING, BLAZE, WND dan ACE, siap untuk unjuk kemampuan mereka berhadapan dengan tim eSports lain seperti tim eSports ORDER yang berasal dari Australia yang dianggapnya sebagai tim paling tangguh.

Tony Wong, selaku CEO Zotac yang turut hadir dalam pembukaan turnamen Zotac Cup Masters CS:GO 2018 memberikan beberapa kata sambutan dengan rasa antusias. “Kami kembali lagi hadir di Computex dengan menghadirkan Zotac Cup Masters CS:GO 2018. Berbeda dengan ajang eSports di Computex tahun lalu, kami membawa para tim eSports terbaik se-Asia yang siap unjuk kemampuan di Zotac Cup Masters CS:GO 2018.

Tony juga berujar bahwa pemenang dari ajang Zotac Cup Masters CS:GO 2018 ini berkesempatan untuk mengikuti Zotac Cup Masters Final tingkat internasional yang akan diselenggarakan di Hong Kong pada Agustus 2018 mendatang untuk berkesempatan memperebutkan total hadiah sebesar USD 300.000.

Tidak lupa juga, Tony pun turut mengucapkan terima kasih kepada para sponsor sehingga Zotac Cup Masters CS:GO 2018 ini kembali diselenggarakan di Conputex 2018. Beberapa sponsor tersebut di antaranya NVIDIA, HyperX, Intel, ViewSonic dan Zenox.

Pada ajang Zotac Cup Masters CS:GO 2018 ini ada hal yang cukup menarik, yaitu penggunaan Zotac MEK1 Gaming PC sebagai sistem pendukung turnamennya. Zotac MEK1 Gaming PC bisa dikatakan memiliki spesifikasi hardware terbaik di kelasanya. Prosesor yang diusung Zotac MEK1 Gaming PC adalah Intel Core i7-7700 yang dipadankan dengan memory 16GB DDR4 Dual Channel (2x8GB) 2400 MHz serta sistem penyimpanan yang menggunakan SSD NVMe M.2 240GB yang turut dilengkapi pula HDD 2,5″ 1TB.

Untuk urusan graphics-nya, Zotac MEK1 Gaming PC dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTC 1070 Ti 8GB GDDR5 256-bit. Zotac MEK1 Gaming PC juga turut dilengkapi dengan power supply yang memiliki rating kemampuan 450 Watt 80 Plus.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES