in: News | June 9, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Zotac Hadirkan Penerus Mini PC MEK Series dan VR GO Series

Zotac kembali meramaikan Computex 2018 dengan menggelar turnamen eSports pertama yang digelar di ajang tersebut pada tahun lalu, yakni Zotac Cup Masters. Selain meramaikan ajang Computex 2018 dengan turnamen eSports, Zotac juga tentunya turut memeriahkan turnamen tersebut dengan memamerkan jajaran produk mini PC terbaru mereka. Ada yang banyak model mini PC yang diboyong oleh produsen asal Hong Kong tersebut, namun ada dua produk yang cukup menyita perhatian, di antaranya mini PC MEK Mini dan VR GO 2.0.

Zotac MEK Mini

Zotac MEK Mini merupakan generasi penerus dari MEK1 yang ditawarkan oleh divisi Zotac Gaming dengan tetap mengusung misi menciptakan sistem gaming dengan kemampuan terbaik di segala aspek. Dilihat dari penampilannya, MEK Mini memiliki desain body low profile dengan tinggi casing hanya setengahnya dibanding MEK1.

Zotac MEK Mini tampaknya lebih ditujukan untuk para antusias gamer yang lebih menyukai atau memiliki sistem gaming dengan konsep desain casing low profile. Desain casing dari MEK Mini ini bisa dikatakan tampil cukup gahar. Pada bagian side panel terdapat lubang ventilasi udara berbentuk mirip sirip ikan. Sedangkan pada bagian depannya, Zotac menghiasi MEK Mini ini dengan lampu LED RGB berbentuk garis asimetris sehingga memberikan kesan lebih futuristik.

Beralih ke spesifikasinya, Zotac MEK Mini ditenagai oleh prosesor Intel Core i 8th Gen i7-8700T dan dipadankan dengan memory 16GB Dual-Channel DDR4 2666MHz. MEK Mini dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTX 1080 Mini serta beberapa fitur tambahan lainnya seperti WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0 version dan LAN Gigabit Ethernet. Untuk urusan storage, MEK Mini dilengkapi dengan HDD 2.5″ berkapasitas 2TB dan dipadukan Intel Optane Memory 32 GB. Tersedia juga slot SSD dengan form factor M.2 (2242/2260/2280).

Zotac VR GO 2.0

Mini PC canggih lain yang tak kalah menarik turut dipamerkan oleh divisi Zotac Gaming, yaitu Zotac VR GO 2.0. Sistem gaming penerus dari Zotac VR GO ini dirancang lebih ergonomis, performa lebih tinggi serta desain body yang lebih kecil. Di bagian depan casing, Zotac menghiasi VR GO 2.0 ini dengan lampu LED RGB berbentuk logo Zotac serta dua garis asimetris. Konsep desain yang diusung VR GO 2.0 ini mendapatkan penghargaan dari Computex d&i awards 2018.

Zotac VR GO 2.0 tampaknya ditujukan bagi para antusias game Virtual Reality dengan tetap menghadirkan konsep desain compact, ringan serta menggunakan casing yang lebih kecil dibanding generasi sebelumnya. VR GO 2.0 memiliki bobot sekitar 4.5kg sehingga dipastikan tidak akan terlalu membebani penggunanya dan sanggup memberika kebebasan bergerak saat menggunakannya.

Mengenai dapur pacunya, Zotac VR GO 2.0 ditenagai oleh prosesor Intel Core i 8th Gen i7-8700T yang dipadu dengan memory 16GB Dual-Channel 2x8GB DDR4 SODIMM serta graphics card NVIDIA GeForce GTX 1070. Storage yang digunakan VR GO 2.0 berupa SSD SATA dengan interface M.2 240GB. Tersedia pula drive bay HDD/SSD 2.5″ yang bisa dimanfaatkan apabila kapasitas storage yang tersedia tidak mencukupi.

Soal konektivitasnya, Zotac VR GO 2.0 dilengkapi dengan DisplayPort 1.4, 2x HDMI 2.0 port, 4x USB 3.1, 2x USB 3.0 dan Thunderbolt 3. Tidak ketinggalan, Zotac VR GO 2.0 juga turut dibenamkan fitur WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0 version dan LAN Gigabit Ethernet. Untuk dayanya, Zotac VR GO 2.0 dapat menggunakan power adapter 230W serta 2x baterai Li-ion 6000mAh dan 2x 12V output untuk VR HMD. Dengan baterainya yang diusungnya, daya yang disuplai ke Zotac VR GO 2.0 ini diklaim mampu bertahan hingga 1.5 jam.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES