in: News | July 4, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Acer Pilih Platform Intel Untuk Perangkat Always Connected PC Mereka

CEO Acer Inc, Mr. Jason Chen, akhirnya kembali mendatangi Indonesia untuk kedua kalinya baru-baru ini setelah kunjungan terakhirnya beberapa tahun lalu. Kesempatan emas tersebut akhirnya dimanfaatkan pihak Acer Indonesia mengundang sejumlah media untuk berbincang singkat dengan Mr Jason Chen mengenai segala hal tentang Acer Inc. Sejumlah pertanyaan pun dilontarkan termasuk dari kami mengenai ketersediaan produk Acer untuk perangkat Always Connected PC yang merupakan hasil kolaborasi Microsoft dan Qualcomm.

Menurut Mr. Jason Chen, Acer selama ini telah memiliki produk Always Connected PC dengan modem 4G-LTE terintegrasi. Bahkan saat ini produk tersebut sudah memasuki generasi kedua. Hanya saja untuk produk Always Connected PC yang dimiliki oleh Acer menggunakan platform Intel, bukan SoC dari Qualcomm yang digadangkan baru-baru ini. Salah satu produk Always Connected PC terbaru dari Acer adalah laptop Swift 7 dengan basis prosesor Intel Core i 8th Gen U-Series “Kaby Lake Refresh”. Mr. Jason Chen sendiri tidak menyebutkan apakah nantinya mereka akan menghadirkan produk Always Connected PC dengan basis SoC Qualcomm.

Acer Switch 7 Black Edition

Di kesempatan tersebut Acer juga memamerkan sejumlah produk unik mereka seperti perangkat 2-in-1 Switch 7 terbaru mereka. Siapa menyangka jika perangkat tablet dengan keyboard tambahan tersebut ternyata ditenagai prosesor Core i7 8550U dan dipadukan dengan graphics card GeForce MX150. Hebatnya, Acer Switch 7 tersebut ternyata menggunakan sistem pendingin tanpa kipas. Switch 7 menggunakan sistem pendingin kreasi Acer dengan julukan LiquidLoop. Kami sendiri cukup penasaran dengan efektivitas performa pendinginan LiquidLoop saat beban kerja paling tinggi. Acer Switch 7 disebutkan sebagai pesaing Microsoft Surface dengan keunggulan pada sistem pendingin fanless sebagai salah satu keunggulan yang tidak ditawarkan kompetitornya.

Layar sentuh yang digunakan memiliki ukuran 13,5 inci dengan resolusi 2256×1504 piksel. Di dalamnya telah dilengkapi RAM 16 GB dan juga 512 GB SSD PCIe.

Produk menarik lainnya yang kami jumpai adalah Acer Swift 5 seperti pada gambar di atas. Produk yang satu ini memiliki keistimewaan pada bobotnya yang hanya 970 gram saja membuatnya sangat ringan saat kami angkat dengan tangan. Dengan berat seringan itu ternyata spesifikasi yang ditawarkan tergolong berbobot dengan prosesor quad core Core i7 8550U yang dipadukan dengan RAM 16 GB sekaligus 512 GB SSD PCIe. Layar yang digunakan memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi Full HD dan fitur touchscreen.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES