in: News | July 9, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Acer ProDesigner BM270, Monitor 4K HDR dari Acer untuk Profesional

Persaingan ranah monitor gaming mungkin saat ini bisa dikatakan cukup ramai di pasaran. Hampir semua produsen monitor menawarkan beragam monitor gaming dengan berbagai keunggulan serta fitur canggih yang tentunya dapat mendukung segala kebutuhan penggunanya. Acer yang juga memiliki beberapa koleksi monitor tampaknya mencoba ingin berbeda dengan memasuki persaingan pasar monitor lainnya.

Produsen ternama asal Taiwan ini secara resmi meluncurkan sebuah monitor baru dengan nama Acer ProDesigner BM270. Monitor yang memiliki layar berukuran 27 inci ini ditujukan untuk kalangan profesional seperti konten kreator, desain grafis atau 3D animator. Layar dari Acer ProDesigner BM270 memiliki resolusi 4K UHD 3840 x 2160 60Hz dengan fitur tingkat akurasi reproduksi warna Delta E<1.

Tidak hanya tingkat akurasi reproduksi warnanya saja, Acer juga memberikan peningkatan pada beberapa fiturnya seperti brightness yang bisa ditingkatkan lagi hingga 1000 nits dalam mode HDR. Sedangkan ketika dalam mode non-HDR tingkat brightness yang dimiliki monitor terbaru Acer ini mencapai 400 nits, namun masih cukup layak untuk digunakan seperti bermain game.

Acer ProDesigner BM270 dilengkapi dengan panel IPS (In-Plane Switching). Panel tersebut diklaim mampu menawarkan kebebasan dalam sudut pandang yang luas hingga 178 derajat, baik secara horizontal maupun vertikal. Tidak lupa, Acer juga melengkapi fitur lainnya seperti response time yang cepat dan tingkat saturasi warna yang tinggi.

Untuk memberikan kenyamanan para penggunanya dalam bekerja, monitor Acer ProDesigner BM270 ini juga datang dengan dukungan 100 persen untuk Adobe RGB dan sRGB serta 97.8 persen DCI-P3. Dukungan teknologi tersebut memanfaatkan teknologi backlighting, sehingga 384 zona LED yang dimiliki monitor Acer ini akan secara dinamis dapat menyesuaikan tingkat cahayanya. Acer pun memberikan “sayap” pelindung di bagian sisi kanan dan kiri monitor, sehingga pengguna bisa fokus yang lebih baik saat bekerja.

Soal konektornya, Acer ProDesigner BM270 memiliki dua buah port HDMI 2.0, DisplayPort 1.2, Mini DisplayPort 1.2 dan satu buah USB 3.1 Type-C. Acer juga melengkapi monitor ini dengan sistem audio berupa speaker 4W.

Mengenai harga dan ketersediaan, Acer kabarnya membanderol monitor ini sekitar USD 1699.99 dan baru akan tersedia di pasar Amerika Serikat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES