in: News | July 5, 2018 | by: Tim Jagat Review

Apple Siapkan MacBook Pro Berbasis Intel Coffee-Lake

 

Apple dikabarkan akan melakukan pembaruan pada salah satu koleksi laptop andalannya untuk para profesional, yaitu MacBook Pro. Perangkat yang diperkenalkan pada 2016 lalu tersebut rencananya bakal mengusung spesifikasi terbaru, yakni ditenagai dengan prosesor generasi ke-8 milik Intel yang dikenal dengan code name Coffee Lake.

Kabar mengenai bakal hadirnya MacBook Pro terbaru berbasis Intel Coffee Lake ini bukan berasal dari sang produsennya, melainkan melalui bocoran situs benchmark, yaitu Geekbench. Berdasarkan bocoran tersebut telah menampilkan sebuah perangkat dengan nama MacBookPro15,2 yang diyakini sebagai prototipe dari MacBook tersebut.

Prototipe dari MacBook Pro baru tersebut menggunakan proesor Intel Core i7-8559U 4 Core 8 Thread dengan base clock 2.70 Ghz dan turbo boost hingga 4.5 Ghz. Prosesor Intel tersebut akan didukung dengan RAM berkapasitas 16GB 2133 MHz LPDDR3.

Apple MacBook Pro terbaru selain mendapatkan peningkatan performa CPU juga akan mendapatkan performa grafis yang mumpuni. Seperti kita ketahui, Intel Core i7-8559U memiliki IGP terkencang dari Intel saat ini, yaitu Intel Iris Plus 650 yang dilengkapi dengan 64MB eDRAM cache yang bisa meningkatkan performa setara kartu grafis add-ons.

Selain menghadirkan performa yang lebih baik, Apple juga dikabarkan akan menghadirkan fitur Face ID ke MacBook, serta menawarkan versi keyboard terbaru yang digunakan, sebagai upaya perbaikan keyboard yang sempat bermasalah pada MacBook generasi sebelumnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES