in: News | July 21, 2018 | by: Tim Jagat Review

Corning Rilis Glass DX/DX+, Pelindung Kaca untuk Wearable

Perangkat wearable seperti smartwatch ataupun smartband, semakin banyak dirilis oleh beragam vendor dengan mayoritas penggunaan diluar ruangan. Wearable sendiri bisa dikatakan sangat membutuhkan pelindung layar khusus.

Oleh karenanya, Corning yang dikenal sebagai salah satu produsen material kaca untuk smartphone dikabarkan telah merilis material kaca baru dengan nama Corning Glass seri DX dan DX+. Material kaca tersebut diciptakan khusus untuk perangkat wearable. Tidak hanya menghadirkan kualitas pelindung layar yang mudah dibaca, Corning Glass DX dan DX+ juga diklaim menghadirkan daya tahan lebih baik terhadap goresan.

Baik Corning Glass DX dan DX+, keduanya menghadirkan refleksi cahaya yang lebih baik hingga 75% dibandingkan pelindung layar standar. Hal ini dapat membuat perangkat menjadi lebih hemat baterai (berkat kontras layar tidak berlebih-red), serta menghadirkan daya tahan hingga 50% lebih baik dari goresan.

Pengguna akan mendapatkan wearable yang lebih mudah dibaca, baik dalam keadaan di dalam ataupun di luar ruangan. Walaupun memiliki fungsi yang sama, pihak Corning menyebutkan perbedaan antara keduanya adalah untuk versi DX menghadirkan kualitas daya tahan yang sama kuatnya dengan Gorilla Glass 6, sedangkan untuk DX+ menghadirkan daya tahan yang lebih baik dari versi DX dengan kualitas optik yang lebih ditingkatkan.

Tag Heuer yang merupakan produsen jam tangan mewah ternama asal Swiss, dikabarkan telah menjadi produsen yang pertama menggunakan Glass DX/DX+ untuk wearable Android Wear milik mereka.

Tags: