in: News | July 4, 2018 | by: Tim Jagat Review

Deepcool Rilis Fryzen, HSF Khusus untuk Ryzen dan Threadripper

Deepcool yang merupakan salah satu produsen HSF terkemuka dikabarkan telah merilis HSF processor terbaru yang diberi nama “Fryzen”. Jika dilihat dari namanya mungkin bagi para PC enthusiast langsung merasa tidak asing di telinga. HSF ini merupakan versi khusus yang di desain oleh Deepcool untuk processor AMD Ryzen dan AMD Ryzen Threadripper.

Deepcool Fryzen dirancang khusus mendukung socket AM4 dan TR4 sekaligus. Deepcool memberikan bracket khusus untuk mendukung masing-masing socket, serta menjanjikan 100% cakupan area pendinginan untuk processor Ryzen Threadripper, mengingat Deepcool memberikan copper base yang besar untuk Deepcool Fryzen.

Untuk memberikan kinerja pendinginan yang baik, HSF ini telah dilengkapi dengan 6 heatpipe dengan ketebalan 6mm yang mampu melakukan transfer panas lebih cepat ke bagian area heatsink. Heatpipe yang terbuat dari aluminium diklaim memiliki kualitas cukup tinggi dan telah didukung dengan satu buah kipas bawaan dengan ukuran 12cm.

Dikarenan Deepcool Fryzen termasuk dalam keluarga GamerStrom, sang produsen tidak lupa menambah sentuhan RGB dengan mendukung fitur RGB Sync yang menghadirkan 5 efek bawaan (dynamic, static, breathing, comet, and fashion collision). Pengguna juga nantinya bisa memilih beragam efek yang ditawarkan hingga tersedia dalam 36 varian efek.

Deepcool menyebutkan bahwa fitur RGB Sync yang ada pada Fryzen bisa diatur melalui motherboard yang mendukung RGB Sync, walau tidak dijelaskan motherboard apa saja yang mendukung fitur RGB milik Fryzen. Soal harga, Deepcool Fryzen kabarnya akan dijual mulai dari harga  USD 89, sayangnya belum ada informasi kapan HSF terbaru dari Deepcool akan tersedia di pasaran Indonesia.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES