in: Direct Release | July 31, 2018 | by: Jagat Review

Direct Release: Tenda Technology Indonesia Luncurkan Teknologi Mesh Wifi System Murah dan Praktis Nova MW6 dan MW3

Di era digital ini, setiap orang yang memanfaatkan perangkat seluler dan perangkat digital apapun seperti tablet, laptop, games console, media player yang terhubung dengan internet memerlukan koneksi yang stabil dan menjangkau lokasi dan posisi mereka ketika melakukan aktivitas dengan perangkat tersebut. Bagi kita sebagai keluarga tentu juga banyak beraktivitas di rumah dan apartemen dengan menikmati tayangan hiburan dan berita terkini yang dihadirkan dari internet.
Kendala yang sering dirasakan tidak nyaman ketika menggunakan perangkat digital adalah hilangnya sinyal yang ditangkap oleh perangkat seluler atau digital tersebut ketika kita berpindah posisi dari satu ruang ke ruang lain, apalagi ke teras rumah atau tempat lainnya di sekitar rumah. Kondisi ini sudah lama dikenal dengan istilah zona mati wifi (Wifi dead zone) dan tidak bisa berpindah tempat duduk atau berdiri semaunya.
Tenda Technology Indonesia meluncurkan teknologi mesh wifi system dengan terobosan sebagai produk konsumen yang terjangkau dan praktis, terdiri dari 2 tipe, yaitu Nova MW6 dan MW3. Teknologi ini sebelumnya hanya digunakan oleh militer, rumah sakit, dan untuk aplikasi komersial berskala besar. Teknologi ini mengatasi kekurangan yang ada pada wifi router dan range extender, dimana penempatannya dipasang pada tempat yang paling strategis di dalam rumah dan tidak terhalang oleh dinding yang padat. Dengan mesh wifi system, jarak dan arah atau posisi kita tidak lagi menjadi masalah yang terkait dengan kekuatan sinyal.
Pertama, Tenda Technology Indonesia memperkenalkan Nova MW3 – AC 1200 untuk masyarakat Indonesia, sebagai perangkat nirkabel yang mempunyai kemampuan transfer data 1200 Mbps dual band distribution (2,4 GHz dan 5 GHz) yang mumpuni untuk akses yang cepat dan stabil, jangkauan sinyal untuk rumah tinggal dengan luas antara 102 – 297 meter persegi. Kemampuan ini terpenuhi untuk pilihan paket yang terdiri dari 3 kubus yang cantik, yang juga menarik sebagai pajangan di meja atau rak di dinding. Selain itu ada pilihan paket yang lebih ekonomis terdiri dari 2 kubus, yang bisa menjangkau area rumah seluas sampai 204 meter persegi. Di Nova MW3 tersemat teknologi MU-MIMO yang mampu mendukung lebih banyak perangkat yang ber-wifi, dan smart QoS mengatur alokasi bandwith untuk streaming video, games, download dan video chat tidak terganggu, pada saat yang bersamaan dan bahkan ketika kita melakukannya sambil bergerak didalam rumah. Kualitas video bisa sampai 4K pada frekuensi 5 GHz sebagai akses prioritas.
Bahkan produk teranyarnya, yaitu Nova MW6 mempunyai kemampuan untuk menjangkau area seluas sampai 557 meter persegi, dengan tiga unit Nova diaktifkan. Kelebihan tipe ini adalah teknologi Wave2 MU-MIMO, yang bisa berkomunikasi dengan berbagai perangkat nirkabel pada waktu yang bersamaan dan teknologi Beamfoaming yang memperkuat fokus kekuatan transmisi kepada perangkat nirkabel.
Dengan menempatkan masing-masing kubus tersebut di dua atau tiga posisi yang berbeda, maka kedua atau ketiganya akan saling berkomunikasi satu sama lain untuk memperkuat sinyal yang ada, sehingga seperti selimut maya atau semu yang menaungi satu area yang luas, dimana salah satunya menjadi node utama yang terkoneksi dengan modem dan kubus lainnya terkoneksi secara otomotis, bebas konfigurasi ketika diaktifkan.
Apabila melihat cakupan area yang bisa dijangkau oleh Nova MW3 dan MW6, yang cocok untuk rumah dengan luas tapak yang cukup besar, bisa dibayangkan kesesuaian dengan rata-rata ukuran luas rumah di perkotaan dan luar kota di Indonesia, dengan banyak sekat untuk ruangan, dengan harga penawaran yang cukup terjangkau pula. Sangat ideal untuk rumah luas dan bertingkat dan apartemen dimana lantai beton menjadi pemisah yang kokoh.
Cukup dengan mengunduh aplikasinya di Android dan iOS, setiap orang sudah bisa melakukan setting terhadap perangkat ini dengan mudah dan nyaman ketika tidak berada di rumah, khususnya untuk pembatasan akses pengguna, kontrol akses oleh anak-anak dan perlindungan privasi, dengan setup pertama kali secara Plug and Play. Apabila butuh pengaturan yang lebih kompleks, tersedia fungsi Ethernet backhaul, guest network dan cloud management.
Tenda Technology Indonesia adalah bagian dari perusahaan global terkemuka dari Tiongkok yang mensuplai perangkat dan peralatan jaringan IT, yang terjangkau harganya dan mudah dalam pemasangan, produk-produk yang canggih inovatif karena didukung oleh dua pusat riset dan pengembangan di Shenzhen dan Chengdu. Produknya sudah tersedia di lebih dari 100 negara dengan strategi pengembangan merek secara global di 2007. Di Indonesia, produk-produkya sudah tersedia di berbagai kota besar melalui jaringan distributor yang sudah bekerja sama dengan baik selama ini.
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES