in: Storage Devices | July 17, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review USB Flash Drive: HP x730w 128GB

 

PNY Technologies merupakan salah satu produsen yang cukup ternama dalam memproduksi storage, mulai dari flash drive, SD card hingga SSD. Untuk produk flash drive, PNY bisa dikatakan cukup rajin dalam memproduksi media penyimpanan berbentuk mungil tersebut dan hingga kini tersedia dalam banyak pilihan. Mulai dari beragam bentuknya yang unik hingga kapasitas yang sudah semakin lapang. Seperi salah satu USB flash drive terbaru PNY dengan nama seri HP x730w yang hadir dengan kapasitas yang cukup lapang, yaitu 128GB. Penasaran dengan USB flash drive dari PNY ini? Berikut ulasan lengkapnya dari kami berikut ini.

Paket Penjualan

Kemasan tampang depan

 

Dari kemasan yang dimiliki HP x730w ini bisa dikatakan tidak ada yang terlalu istimewa dan tergolong cukup sederhana. Jika dilihat dari kemasannya, terdapat beberapa informasi seputar produk serta informasi garansi yang diberikan PNY untuk HP x730w ini selama 2 tahun.

PNY HP x730w

PNY bisa dikatakan juga sebagai salah satu produsen USB flash drive yang rajin memproduksi berbagai model media penyimpanan mobile. Selain menawarkan banyak pilihan model USB flash drive, PNY juga tampaknya sangat memperhatikan dari segi kebutuhan para penggunanya, terutama bagi mereka yang membutuhkan sebuah flash drive dengan kapasitas yang lebih lapang. HP x730w ini tentunya bisa menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan sebuah media penyimpanan mobile dalam bentuk ringkas serta kapasitas yang sangat lapang, yaitu 128GB.

PNY tampak cukup apik dalam merancang HP x730w ini. Terlihat dari bahan material yang dipilih cukup berkualitas berupa alumunium yang dihiasi stempel berlogokan HP. Media penyimpanan ini mengusung interface USB 3.0 yang dapat disembunyikan ke dalam. Dengan mengusung interface tersebut, sang produsen pun mengklaim bahwa HP x730w ini menawarkan performa kecepatan Read mencapai 75 MB/s dan 30 MB/s untuk Write.

PNY menawarkan 4 pilihan kapasitas untuk seri HP x730w ini mulai dari 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB. Ingin tahu seperti apa performa yang ditawarkan USB flash drive dari PNY ini? Berikut hasil pengujian kami. Namun sebelum kita memasuki segmen pengujiannya, berikut ini adalah platform yang kami gunakan dalam menguji PNY HP x730w 128GB.

Platform Pengujian PNY HP x730w 128GB

  • Prosesor Intel Core i7 7700
  • CPU Cooler: Cooler Master MasterLiquid Lite 120
  • Motherboard Z270
  • RAM DDR4 16GB (4x 4GB)
  • SSD Intel NVMe 750 Series
  • Graphics Card GeForce GTX 950
  • PSU 550 watt
  • Windows 10
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags: