in: Highlights - Memory - RAM | July 6, 2018 | by: Chandra Wijaya

Review RAM Corsair Vengeance RGB Pro DDR4-3200 16GB Kit (2x 8GB)


Kesimpulan

Corsair Vengeance RGB Pro hadir sebagai memori high-end dengan aesthetic yang membuatnya terkesan seperti memori premium. Memori ini juga disertai fitur kustomisasi lighting yang sangat menarik dengan menggunakan Corsair iCUE. Secara performance, memori Vengeance RGB Pro DDR4-3200 CL16 ini bukanlah memori terkencang yang ada dipasaran, terutama untuk kelas DDR4-3200. Dengan konfigurasi XMP DDR4-3200 dan timing 16-18-18-36 ini kami melihat memori ini memiliki nilai plus di sisi kompatibilitas memori. Dikarenakan baik untuk platform Intel dan AMD, DDR4-3200 ini adalah sweetspot tingkat kompatibilitas. Dengan spek XMP DDR4-3200 CL 16-18-18-36, ini akan memberikan tingkat kompatibilitas platform baik untuk Intel dan AMD. Ditambah lagi bahwa memori ini menggunakan IC Samsung B-Die. Kami juga sangat yakin bahwa di balik rating XMP yang diberikan untuk memori ini masih terdapat headroom yang cukup besar untuk overclocking memori ini.

Performance yang ditawarkan oleh XMP memori ini sendiri juga sudah cukup baik untuk penggunaan harian. Tentunya jika Anda menginginkan performa lebih dari apa yang ditawarkan melalui fitur XMP, Anda bisa melakukan overclocking secara manual. Selain performa dari memori ini sendiri juga kami melihat bahwa software pendukung untuk memori ini yaitu iCUE juga sangatlah powerful dan easy to use untuk melakukan pengaturan LED lighting untuk Corsair Vengeance RGB Pro. Tidak lupa juga bahwa memori ini tidak hanya mementingkan LED lighting. Corsair juga mempedulikan performa dengan didukung penggunaan heatsink aluminum sebagai solusi pendingngan memori ini.

Jika Anda membutuhkan sebuah memori dengan performa yang cukup tinggi dan memiliki penampilan sangat menarik yang didukung dengan software pengaturan yang powerful, Anda bisa mempertimbangkan memori Corsair Vengeance RGB Pro ini. Nilai utama yang ditawarkan memori ini tidaklah hanya LED lighting yang menarik, memori ini juga menawarkan tingkat kompatibilitas yang tinggi, dan tentu nya penggunaan jenis IC memori terbaik yang terdapat di pasaran ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES