in: Highlights - Storage Devices | July 25, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Review Storage: SSD Portable Hikvision T100I

Hikvision merupakan produsen yang dikenal dengan jajaran produk kamera pengawas atau CCTV. Namun produsen asal China tersebut juga memiliki beberapa produk selain kamera CCTV, yaitu storage dalam bentuk SSD. Pada Mei 2018 lalu, Hikvision mengumumkan keseriusannya untuk meramaikan pasar SSD di Indonesia. Selain memamerkan SSD M.2 E100N dan E100I yang sudah sempat kami ulas, Hikvision memboyong beberapa SSD mereka yang hampir sebagian besar dirancang dalam bentuk portable. Dan salah satu SSD portable Hikvision telah mampir ke meja pengujian kami, yaitu T100I Series. Ingin tahu lebih lanjut seputar produk SSD portable dari Hikvision ini? Berikut ulasan lengkapnya kami hadirkan untuk Anda.

Paket Penjualan

 

 

Paket penjualannya boleh dibilang sama dengan SSD portable dari vendor lainnya, hanya menyertakan satu buah kabel konektor USB 3.0 serta buku panduan penggunaan.

SSD Hikvision T100I 240GB

 

Seperti telah kita ketahui sebelumnya, Samsung dan WD sudah menjajakan produk SSD portable. Media penyimpanan tersebut dirancang dengan desain body yang slim sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya kemana saja. Begitu pula dengan SSD Hikvision T100I ini. Sang produsen merancangnya dengan dimensi body 68 x 68 x 11,2 mm, cukup kecil dan juga slim, sehingga sangat mudah dan nyaman saat digenggam.

 

Dengan tampilannya yang kecil dan mungil, bobot dari SSD ini juga cukup ringan hanya 36.5 gram. Bobot ringan yang dimiliki SSD ini bisa dibilang cukup wajar karena material body pada Hikvision T100I menggunakan bahan plastik dengan finishing glossy. Sayangnya, finishing glossy pada body-nya akan sangat mudah meninggalkan jejak sidik jari apabila jari sedang basah atau berkeringat.

 

Hikvision T100I tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 120GB, 240GB dan 480GB. Mengenai performanya, Hikvision mengklaim bahwa koleksi SSD miliknya ini mampu menawarkan kecepatan Read/Write mencapai hingga 450 MB/s dan 400 MB/s untuk yang berkapasitas 240GB. Kemampuan performa yang dihasilkan itu dengan memanfaatkan interface USB 3.1 Type C. Sudah mulai penasaran dengan hasil performa yang kami uji pada SSD Hikvision ini? Berikut hasil pengujiannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES