in: Highlights - Storage Devices | July 25, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Review Storage: SSD Portable Hikvision T100I

 

Kehadiran SSD Hikvision T100I ini tentunya makin meramaikan persaingan SSD portable di pasar Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 1.449.000, SSD Hikvision T100I berkapasitas 240GB ini cukup menarik jika dibanding dengan kedua kompetitornya, WD My Passport SSD Portable dan Samsung T3 atau T5 di kelas kapasitas 240-256 GB.

Soal performa, SSD Hikvision T100I memang bisa dikategorikan tidak terlalu istimewa. Akan tetapi, untuk sebuah media penyimpanan portable berbasis NAND ini akan menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mungkin hobi menyimpan beragam file berharga. Dengan SSD Portable tentu data-data pribadi tersimpan dengan baik karena tahan terhadap guncangan. Terlebih lagi, performa yang ditunjukkan SSD Hikvision T100I ini cukup bersaing dengan Samsung T3.

Body plastik yang membalut SSD Hikvision T100I ini memang tampil cukup menawan dengan finishing glossy. Sayangnya hal tersebut akan sangat memungkinkan meninggalkan jejak sidik jari apabila berkeringat atau berminyak. Selain itu, bahan plastik dari SSD tersebut juga tidak mampu meredam suhu sehingga terasa sedikit hangat ketika sedang bekerja melakukan proses transfer file. Kabel konektor yang diberikan juga tergolong cukup pendek dibanding dengan SSD Samsung T3 dan WD My Passport.

Bagi Anda yang berminat dengan SSD portable dari Hikvision ini, sang produsen menyediakan tiga pilihan kapasitas, mulai dari 120GB, 240GB dan 480GB. SSD yang memiliki masa garansi 3 tahun ini tersedia dalam tiga pilihan warna diantaranya Piano Black, Rose Gold dan Pearl White.

Kelebihan:
  • Portabel
  • Performa cukup baik
  • Desain slim dan mungil
Kekurangan:
  • Kabel konektor pendek
  • Terasa hangat saat proses transfer file

 

Data Teknis

Produsen Hikvision
Info http://www.hikvision.com/
Harga Rp. 1.449.000
Distributor ECS Indo Jaya
Telepon
Garansi 3 tahun
MTBF
Kapasitas 240 GB
Interface USB 3.1
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES