in: News | July 5, 2018 | by: Tim Jagat Review

Seagate Hadirkan SSD BarraCuda Hingga Kapasitas 2TB

Seagate BarraCuda bisa dikatakan cukup dikenal sebagai salah satu varian hard disk dari Seagate yang ditujukan untuk segmen mainstream. Umumnya, Seagate BarraCuda digunakan oleh banyak pengguna PC desktop yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Namun kini, produsen storage ternama dunia tersebut mencoba menawarkan varian berbeda dari Seagate BarraCuda dalam bentuk storage berbasis NAND, yaitu SSD.

Belum lama ini, Seagate dikabarkan resmi merilis sebuah SSD Seagate BarraCuda. Seagate langsung menawarkan beberapa pilihan kapasitas dari SSD barunya tersebut dalam 4 pilihan, mulai dari 250GB, 500GB, 1TB dan 2TB. SSD yang dilengkapi dengan garansi selama 5 tahun tersebut kabarnya ditawarkan dengan harga terjangkau.

  • BarraCuda SSD 250GB – USD 75
  • BarraCuda SSD 500GB – USD 119
  • BarraCuda SSD 1TB – USD 229
  • BarraCuda SSD 2TB – USD 499

Soal spesifikasinya, SSD Seagate BarraCuda menggunakan teknologi 3D NAND TLC terkini dan diklaim mampu menawarkan performa sequential read sebesar 560 MB/s dan sequential write sebesar 540 MB /s. Kecepatan random read yang ditawarkan SSD ini mencapai hingga 90,000 IOPS, dan kecepatan random write sebesar 90,000 IOPS.

Untuk daya tahannya, Seagate memberikan jaminan Mean Time Between Failures (MTBF) hingga 1.8 juta jam pemakaian, dan mampu menghadirkan jaminan performa hingga 1092 Terabytes Written (TBW) saat pemakaian berlangsung. Soal kehadirannya, SSD Seagate BarraCuda kabarnya akan tersedia di pasaran mulai bulan September 2018 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES