in: News | July 24, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Toshiba Resmi Kenalkan SSD XG6 M.2 NVMe

 

Toshiba kembali menambah portofolio SSD dengan form factor M.2 dengan nama XG6 Series. SSD terbaru ini hadir sebagai generasi penerus dari SSD seri sebelumnya, yaitu XG5. Sebagai SSD generasi penerus tentunya Toshiba XG6 hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dibanding XG5.

Hadir dengan form factor M.2 2280, sang produsen menyematkan protokol NVMe 1.3a serta tentunya memanfaatkan interface PCIe 3.0 x4. Selain itu, Toshiba XG6 juga telah dilengkapi dengan chip NAND 3D TLC 96-layer BiCS FLASH generasi keempat.

Chip BiCS NAND generasi keempat tersebut dirancang oleh Toshiba bersama dengan SanDisk yang telah difokuskan kepada kapasitas yang telah ditingkatkan. Dengan perpaduan teknologi yang ada tersebut, Toshiba XG6 pun diklaim dapat menawarkan kecepatan sequential Read dan Write yang tinggi mencapai 3180 MBps (Read) dan 2960 (Write).

Sedangkan kecepatan random 4K disinyalir mampu menawarkan kecepatan hingga 355000 IOPS read dan 365000 IOPS write. Dengan performa yang ditawarkannya, Toshiba menargetkan SSD barunya untuk para pengguna yang memiliki sistem high-end atau untuk kalangan profesional. Selain itu, Toshiba XG6 juga ditujukan sebagai pesaing dari SSD Samsung 970 EVO Series, karena akan ditawarkan dengan harga cukup bersaing.

Sayangnya pihak Toshiba belum membeberkan harga dari Toshiba XG6, namun SSD tersebut akan diberikan masa garansi selama 5 tahun. Toshiba XG6 tersebut dalam tiga pilihan kapasitas mulai dari 256GB, 512GB dan 1TB.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES