in: News | August 5, 2018 | by: Tim Jagat Review

ASUS Siapkan Cooling Kit Tambahan untuk Pengguna Zenith X399

AMD dikabarkan akan menghadirkan processor AMD Ryzen Threadripper 2nd Gen. Kabarnya, banyak vendor motherboard sedang mempersiapkan diri untuk kehadiran processor AMD terbaru itu yang menawarkan hingga 32 Core 64 Thread.

Akan tetapi, ASUS tidak merencanakan untuk merilis motherboard terbaru untuk processor AMD Ryzen Threadripper 2nd Gen, melainkan tetap mengandalkan motherboard ASUS dengan chipset X399 yang ada saat ini. Mengingat AMD Ryzen Threadripper 2nd Gen tetap mendukung socket TR4 yang digunakan sebelumnya.

Namun ASUS menyadari dengan jumlah Core yang bertambah menjadi 32 Core 16 Thread yang ada pada Ryzen Threadripper 2nd Gen membuat beban VRM menjadi lebih besar. Untuk itu ASUS menyiapkan seperangkat Cooling Kit tambahan yang mendukung ketiga seri motherboard dengan chipset AMD X399 (ROG Zenith Extreme, ROG Strix X399-E Gaming dan Prime X399-A).

Cooling Kit ini terdiri dari kipas untuk pendingin tambahan dari  komponen VRM yang ada di sekeliling processor berserta bracketnya, selain itu terdapat pendingin tambahan berupa heatsink SOC yang akan membantu mendinginkan SSD PCie NVME dan juga chipset X399 yang pada motherboard,

Kehadiran Heatsink tambahan untuk SSD PCIe NVME sangat penting sekali, mengingat komponen yang satu ini, umumnya membutuhkan suhu yang baik agar tetap bisa menghadirkan performa terbaiknya.

ASUS menyebutkan Cooling Kit ini tidak dibundling dalam paket penjualan, ASUS sementara ini masih mempertimbangkan apakah memberikan Cooling Kit ini secara gratis melalui perwakilan resmi atau menjualnya secara terpisah, hingga saat rilis processor resmi oleh AMD nantinya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES