in: News | August 21, 2018 | by: Yufianto Gunawan

ASUS Umumkan Jajaran Graphics Card GeForce RTX 2080 Ti dan RTX 2080!

Beberapa jam lalu, NVIDIA resmi mengumumkan lini GPU generasi terbaru mereka, dengan arsitektur Turing, dalam wujud RTX 2080 Ti dan RTX 2080. Seperti biasa, setelah NVIDIA mengumumkan GPU baru, vendor graphics card pun akan mulai memperkenalkan graphics card baru mereka yang hadir dengan GPU baru itu. Salah satu vendor yang langsung memperkenalkan produk baru mereka adalah ASUS, dan tidak hanya 1-2 model saja, mereka langsung mengumumkan beberapa model dari lini ROG Strix, Turbo, dan Dual!

Graphics Card ROG Strix, Dual, & Turbo dengan NVIDIA Turing

ASUS tentu saja menghadirkan beberapa hal baru di graphics card baru mereka dari lini ROG Strix, Turbo, dan Dual, selain tentunya GPU NVIDIA baru. Untuk lini ROG Strix, mereka menghadirkan kipas Axial-tech desain terbaru, dengan bilah kipas yang lebih panjang, yang disebut bisa menawarkan aliran udara yang lebih kencang dengan air pressure yang lebih tinggi, dengan ukuran sama dengan yang mereka gunakan sebelumnya. Kipas baru tersebut disandingkan dengan sistem pendingin 2.7 slot, dengan heatsink yang lebih tebal dari sebelumnya, sehingga memungkinkan pembuangan panas yang lebih baik, menjamin kerja GPU Turing yang lebih baik.

Sementara untuk lini Dual, graphics card RTX 2080 Ti dan RTX 2080 di lini ini dibekali dengan sistem pendingin dengan pusat pada kipas Wing-blade, juga dengan sistem pendingin 2.7 slot yang disebut menawarkan surface area 50% lebih banyak dari pendingin lini Dual sebelumnya. Sementara untuk Turbo, graphics card dari lini ini dibekali dengan sistem pendingin dengan kipas 80 mm dan desain shroud baru, yang disebut bisa membuat alur udara yang lebih baik. Graphics card dengan GPU RTX 2080 Ti akan mengusung GDDR6 11 GB dengan bandwidth standar 616 GB/s, sementara RTX 2080 mengusung GDDR6 8 GB yang bisa menawarkan bandwidth 448 GB/s.

4 Graphics Card Segera Dipasarkan!

Berdasarkan informasi awal dari ASUS, akan ada 4 graphics card untuk NVIDIA Turing ini yang akan segera mereka pasarkan. Keempat graphics card itu adalah Dual GeForce RTX 2080 TI OC Edition, Turbo GeForce RTX 2080 TI, ROG Strix GeForce RTX 2080 OC Edition, dan Dual GeForce RTX 2080 OC Edition. Keempatnya disebut akan mulai bisa dipesan sejak pengumuman terkait kehadiran resmi graphics card berbasis NVIDIA Turing. Sayangnya, belum diketahui kapan graphics card tersebut akan mulai dikirimkan ke siapa saja yang memesannya. Selain keempat graphics card tersebut, ASUS juga menyiapkan beberapa varian ROG Strix, Turbo, dan Dual lain, yang akan hadir menyusul.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES