in: News | August 9, 2018 | by: Friska Suryawinata

BlackBerry Jamin Keamanan Data Pelanggan Bank Terkemuka di Indonesia

Pada Rabu (8/8), BlackBerry Limited bersama dengan Telkomsel memaparkan strategi dan solusi yang mereka miliki untuk menuju transformasi digital, dengan menjalin kerja sama dan memberikan solusi platform BlackBerry Unified Endpoint Management (UEM) kepada BRI sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia. Platform ini digunakan sebagai lapisan perlindungan informasi dan data yang lebih baik, terutama bagi mereka yang bekerja menggunakan perangkat mobile di luar atau lapangan.

Pelindungan data dan informasi ini dibentuk sebagai bagian dari BlackBerry Enterprise Mobility Suite, di mana pihak BlackBerry memiliki sebuah tampilan, aplikasi manajemen konten, dengan sistem keamanan dan konektivitas yang terintegrasi. Sehingga para staff dan pekerja bank bisa dengan mudah melakukan aktivitasnya melalui perangkat mobile yang telah dipasangi sistem dan platform dari BlackBerry tersebut, tetapi masih bisa berbagi data pelanggan yang sensitif menjadi lebih aman di dalam lingkungan yang tepercaya. Solusi ini sendiri pun akan mampu mengurangi tingkat kejahatan siber dan risiko dari pencurian data nasabah bank.

“Dalam beberapa tahun belakangan ini, terjadi perubahan dalam perilaku nasabah dan pengelolaan bank, dari yang masih konvensional hingga sekarang sudah lebih mobile. Pergeseran ini sendiri telah didukung adanya perkembangan dan penetrasi digital yang cepat, apalagi kaum milenial yang native digital. Kami telah memiliki berbagai sistem dan platform yang mampu membantu baik nasabah maupun staff agar pelayanan bisa lebih cepat secara online atau digital, tapi kami masih membutuhkan solusi dan alat untuk endpoint yang bisa dipercaya dan aman. Solusi BlackBerry UEM ini adalah sebagai alat endpoint kita, di mana bisa dikelola dengan lengkap dan memiliki kontrol kebijakan yang aman dan bersifat privat,” jelas Indra Utoyo, selaku Chief Technology Officer dari BRI, yang hadir dalam acara media briefing yang diadakan di Ayana MidPlaza Hotel, Jakarta.

BlackBerry sendiri berkolaborasi dengan Telkomsel untuk bisa memungkinkan perkembangan transformasi digital di Indonesia. Keduanya telah memiliki hubungan mitra yang cukup panjang, dan dengan kini sekaligus bermitra dengan BRI, diharapkan seluruh pihak yang terkait dapat mempercepat perjalanan transformasi digital, lengkap dengan tujuan untuk mengamankan serta memperkuat perangkat, aplikasi, dan beragam hal yang terkoneksi di dalam jaringan. Kolaborasi ini juga diharapkan mampu membantu memenuhi segala persyaratan baru dan melindungi IP berharga, juga informasi pribadi yang penting dan rahasia terutama data dan informasi para nasabah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES