in: News | August 19, 2018 | by: Tim Jagat Review

Fitur Gmail “Confidential Mode” Hadir Untuk Lindungi Lampiran Pengguna

Gmail merupakan layanan email ternama dari Google yang menempati urutan pertama sebagai email terbanyak yang digunakan. Tidak hanya melalui website resmi saja, kini pengguna juga bisa menikmati aplikasi resmi Gmail di Android maupun iOS yang berfungsi pula sebagai email client untuk layanan email lainya.

Belum lama ini Google mengumumkan kehadiran fitur keamanan terbaru yang diberi nama “Confidential Mode” sesuai namanya fitur ini menghadirkan mode rahasia ke email yang pengguna telah kirimkan. Pengguna cukup memilih opsi Confidential Mode pada menu yang disediakan, nantinya muncul opsi untuk membuat passcode serta opsi untuk menghadirkan self-destructive dari email yang akan dikirim.

Pengguna bisa memilih kapan waktu self-destructive dari email yang dikirim, saat nanti waktunya telah tiba, penerima email akan tidak bisa membaca, meneruskan maupun mengunduh lampiran email pengguna. Fitur ini sangat bermanfaat untuk melindungi lampiran penting.

Selain itu apabila memilih passcode, bagi penerima dengan akun Gmail bisa langsung membukanya namun bagi penerima non-Gmail terdapat pilihan memilih media SMS atau email yang akan dipilih untuk mengirimkan passcode ke penerima, sehingga hanya penerima yang dapat membuka email maupun lampiran.

Fitur ini sementara hanya hadir untuk Gmail versi web dan Android, Google belum informasikan kapan akan hadir ke IOS.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES