in: News | August 6, 2018 | by: Irham

Fuji Xerox Luncurkan ‘DocuPrint’ Terbaru Untuk Segmen Enterprise dan UKM

Fuji Xerox melalui distributor resmi mereka di tanah air meluncurkan dua seri printer terbaru yaitu Fuji Xerox DocuPrint CP505 d dan P505, serta Fuji Xerox P285 dw dan M285 z. Dimana kedua seri printer ini ditawarkan untuk segmen yang berbeda, Fuji Xerox DocuPrint CP505d dan P505 ditawarkan untuk lalangan enterprise serta pemerintahan dengan tingkat produksi dan akurasi cetak yang tinggi, sedangkan Fuji Xerox P285dw dan M285z ditujukan untuk kalangan UKM, yang membutuhkan kualitas cetaki serta efisiensi yang tinggi.

“Kebutuhan dokumen dan administrasi yang terkadang terasa sederhana sebenarnya dapat memakan anggaran operasional yang cukup besar bagi perusahaan. Melaluiseri printer terbaru dari Fuji Xerox ini, kami berharap pelanggan kami mulai dari sektor UKM, Pemeritnarahn dan enterprise dapat menajalankan bisnisnya dengan semakin efisien dan produktif ,” ujar Mangara Pangaribuan Direktur Astra Graphina Tbk.

Keempat produk printer terbaru dari Fuji Xerox ini menggunakan teknologi Laser Jet. Adapun Docuprint CP505 d adalah printer warna A4 dengan keunggulan yaitu dapat menceta kkertas dengan jumlah yang banyak dan kecepatan yang tinggi. Printer ini mampu mencetak Simplex (satu halaman warna/monokrom) dengan kecepatan 43 ppm. Sedankan cetak Duplex (dua halaman bolak balik),  printer ini mampu mencetak dengan kecepatan 41ppm. Fuji Xerox mengklaim Ini merupakan yang tertinggi dikelasnya. Selain itu resolusi cetak yang dihasilkan juga sangat tinggi hingga 1200×2400 dpi.

Keunggulan lain yang ditawarkan yaitu dari sisi konektifitas dimana printer ini telah dilengkapi konektivitas antara lain USB 3.0, dan Wi-Fi. Untuk menambah kenyamanan pengguna, printer ini juga dilengkapi interface berupa layar sentuh berukuran 5 inci yang dapat diioperasikan seperti layaknya smartphone. Kapastitas toner pun sangat besar, dimana printer ini mampu mencetak maksimal hingga 109.000 halaman perbulan.

Sedangkan printer DocuPrint P505 juga memiliki keunggulan yang sama ditawarkan CP505d, namun printer ini hanya digunakan untuk pencetakan monokrom saja. CP505d dan P505 ditawarkan dengan harga berkisar Rp. 20 juta.

Beralih ke printer segmen UKM yaitu DocuPrint P285dw dan M285z. Kedua printer ini memiliki keutamaan fitur kuaitas cetak tinggi, efisiensi serta mobilitas penggunaan. Printer ini mampu mencetak dengan kecepatan 34 ppm, dengan resolusi masksimal 1200×1200 dpi. Printer DocuPrint P285dw khusus untuk cetak monokrom, sedangkan DocuPrint M285 z adalah printer monokrom multifungsi yang juga memilki kemampuan scanner.

Dengan teknologi Single Pass Duplex Automatic Document Feeder, printer M285 z mampu melakukan scanning 50 halaman Duplex sekaligus. Tentunya fitur akan sangat menhemat waktu kerja pengguna. Fitur lain yang tersedia yaitu Clever ID Card Copy, untuk mengcopy  kartu identitas seperti KTP, SIM dll. Cukup menaruhID Card di bagian pojok atas, ID card akan terpindai dan dicopy secara otomtatis tanpa harus membalikan dan mengatur posisi ID Card tersebut. Untuk interface, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar sentuh 2,7 inci.

Printer ini dapat diakses dengan konektivitas Wireless seperti Wi Fi dan juga NFC. Dengan menginstal aplikasi Fuji Xerox Print Utility di smartphone, pengguna juga akan sangat mudah mencetak dokumen dimana pun berada. DocuPrint P285dw dan M285z dibanderol dengan harga berkisar Rp. 4 jutaan.

Tags: