in: Storage Devices | August 7, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review Kingston MicroSDHC 32GB

Platform Pengujian

Platform Pengujian Kingston MicroSDHC 32GB

  • Prosesor Intel Core i7 7700
  • CPU Cooler: Cooler Master MasterLiquid Lite 120

    • Motherboard Z270
    • RAM DDR4 16GB (4x 4GB)
    • SSD Intel NVMe 750 Series
  • Graphics Card GeForce GTX 950
  • Card Reader Transcend USB 3.0
  • PSU Corsair CX550M 550 watt

  • Windows 10

Pengujian

Kita memasuki segmen pengujian kartu memori milik Kingston ini. Bila dilihat dari kemasannya microSD terbaru dari Kingston ini lebih ditujukan untuk pengguna yang memiliki perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Oleh karena kartu memori ini mengusung teknologi UHS-I dengan rating Class 10, pihak Kingston mengklaim bahwa kartu memori ini menawarkan kecepatan minimum 10 MB/s. Dan berikut adalah hasil pengujiannya kami pada Kingston microSDHC berkapasitas 32GB ini.

CrystalDisk Mark

Pada hasil pengujian di atas, terlihat bahwa kartu microSD milik Kingston menawarkan transfer data yang cepat dibandingkan kartu microSD lainnya yang sejenis. Performa sequential Write yang dihasilkan bisa dikatakan cukup baik.

Transfer File 3GB

 

Melihat performa yang dihasilkan CrystalDisk Mark, tentunya kami penasaran dengan hasil pengujian real life dengan melakukan transfer data file 3GB yang terdiri dari file besar dan file kecil. Hasil pengujiannya bisa Anda simak pada table di atas. Kingston MicroSDHC berkapasias 32GB mampu menyajikan hasil yang menjanjikan.

Kesimpulan

Harus diakui bahwa microSDHC sudah menjadi barang yang wajib bagi pemegang gadget seperti smartphone atau tablet untuk bisa menyimpan berbagai data dan aplikasi. Terlebih lagi jika pengguna memiliki aktivitas yang tinggi di beberapa sosial media akan sangat membutuhkan media penyimpanan tambahan. Contohnya seperti aplikasi Instagram yang kini sudah menyediakan fitur layanan IG Story dan IG TV yang akan membutuhkan kapasitas penyimpanan data ekstra pada smartphone agar dapat menyimpan lebih banyak foto dan video yang berukuran besar.

Tidak hanya menawarkan kapasitas yang cukup lapang, Kingston MicroSDHC Class 10 UHS-1 berkapasitas 32GB ini memiliki performa yang dibutuhkan untuk menyanggupi permintaan sebuah microSDHC Class 10 yang menawarkan kecepatan transfer data yang cepat. Baik saat melakukan transfer data dari dan ke kartu memori Kingston tersebut.

Secara keseluruhan, Kingston MicroSDHC Class 10 UHS-1 32GB ini memiliki kinerja yang kencang dan baik untuk pengguna biasa maupun pengguna profesional. Dibanderol dengan harga Rp140.000, MicroSDHC dari Kingston ini cocok untuk digunakan pada smartphone atau tablet maupun mereka yang hendak menggunakannya untuk perangkat lainnya seperti kamera digital atau camcorder.

Data Teknis

Produsen Kingston
Info http://www.kingston.com
Harga Rp. 140.000
Distributor Synnex Metrodata Indonesia
Garansi 1 tahun
Kapasitas 32GB
Interface Class 10 UHS-I
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES