in: Display - Highlights | August 20, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review Monitor: Samsung CHG90

Selain menawarkan tombol yang mudah dalam penggunaan, tampilan menu pengaturan dari Samsung CHG90 juga tampil mudah dalam pengaturannya. Tidak hanya menawarkan quick setting saja, penelusuran menu dari monitor ini terasa cukup menyenangkan dan kecil kemungkinan melakukan kesalahan dalam melakukan penekanan tombol. Seperti inilah tampilan menu dari Samsung CHG90.

Ketika menekan tombol Jog Button, akan langsung muncul menu tampilan seperti ini.
Tombol quick setting, Game Setting 1
Tombol quick setting, Game Setting 2

\

Tombol quick setting, Game Setting 3
Menu setting dari Samsung CHG90 terdapat dalam beberapa menu pilihan utama, mulai dari Game, Picture, OnScreen Display, System dan Information
Pada Picture Mode, terdapat beberapa pilihan selain Profesional, seperti RPG, AOS, sRGB, FPS, RTS dan Cinema.

Pada menu Game ini juga terdapat beberapa pengaturan penting untuk kebutuhan gaming, seperti Black Equalizer, Response Time, FreeSync dan Refresh Rate.

Menu OnScreen Display terdapat pilihan menu bahasa yang bisa dipilih, serta durasi waktu tampilan menu di layar.
Pilihan menu pengaturan pada menu System

Konsumsi Daya

Samsung memberikan fitur Smart Eco Plus, dimana terdapat beberapa menu pilihan yang dapat digunakan untuk menghemat konsumsi daya dari monitor gaming milik Samsung ini. Di atas adalah hasil pengujian konsumsi daya yang dilakukan menggunakan power meter yang dihubungkan pada kabel power monitor. Terlihat perbedaan konsumsi daya yang signifikan dari Standard ke Conserve. Penurunan konsumsi daya dari monitor gaming dengan layar super ultra-widescreen ini patut diapresiasi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES