in: News | August 30, 2018 | by: Tim Jagat Review

Jim Anderson Resmi Keluar dari AMD

Sebagaimana telah kita ketahui, AMD telah berulang kali mengadakan berbagai event yang memperkenalkan processor terbaru miliknya yakni AMD Ryzen dan Ryzen Threadripper. Dalam event tersebut, Jim Anderson merupakan salah satu orang yang sering tampil di atas panggung mengingat beliau menjabat sebagai GM untuk posisi Computing and Graphics.

Namun kita tidak akan melihat Jim Anderson di berbagai acara AMD lagi. Jim Anderson diberitakan telah resmi meninggalkan jabatannya di AMD dan berita terbaru menyebutkan bahwa ia akan menjabat sebagai CEO di perusahaan Lattice Semi yang fokus kepada pengembangan produk FPGA.

Sebenarnya jabatan yang diterima oleh Jim Anderson didapatkan tidak lama setelah restrukturisasi di AMD. Jim Anderson berperan sebagai penerus secara langsung dari Raja Koduri yang telah keluar sebelumnya dan berpindah ke Intel.

Jim Anderson sebelumnya menjabat di posisi client computing yang membuatnya menjadi salah satu orang penting dibalik Ryzen. Jim memegang peranan penting hubungan antara AMD dengan produsen pihak ketiga, baik itu produsen komponen seperti motherboard hingga laptop.  Jim terakhir tampil di ajang Computex 2018 lalu saat perilisan processor AMD Ryzen Threadripper 2nd Gen.

Dikabarkan bahwa posisi GM computing and graphics akan digantikan oleh Saeid Moshkelani yang menjabat posisi SVP & GM Client Compute yang merupakan veteran dengan 30 tahun pengalaman di AMD.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES