in: News | August 14, 2018 | by: Irham

Lazada dan JNE Hadirkan Layanan JNE Cashless Bagi Para Penjual

Lazada bekerja sama dengan JNE meluncurkan fasilitas baru untuk pengiriman barang bagi para seller Lazada. Melalui kerja sama ini Lazada menambahkan fitur dimana para seller bisa mengirimkan barang secara cashless, melalui jasa pengiriman JNE.

Dengan adanya fitur ini, akan menelurkan efektifitas serta kemudahan bagi para seller Lazada saat ingin mengirimkan barang. Karena dengan layanan JNE Cashless ini, penjual yang ingin mengirim barang tak perlu lagi memasukan data ke gerai JNE karena secara langsung data akan diinput otomtatis dari Lazada. Demikian pula dengan biaya pengiriman yang langsung dikirim ke JNE via Lazada, sehingga pengguna hanya perlu datang ke gerai dan mengirimkan barang.

“Kami sangat senag dpat bekerja sama dengan JNE untuk menghadirkan fasilitas cashless ini . JNE telah memiliki pengalaman selama hampir 28 tahun dalam memenuhi kebutuhan berbagai jenis pengiriman ukuran, dan jumlah paket ke seluruh pelosok Indonesia,” ujar Alessandro Piscini, Chief Exceutive Officer LAzada Indonesia.

Caranya mudah, penjual hanya perlu masuk di menu “ Pesanan” pada platform Lazada, lalu pilih fitur pengiriman JNE Cashles untuk produk yang akan dikirim ke pembeli. Nantinya no resi atau ID Tracking akan muncul, lalu penjual harus mencetak Data barang dan juga nomer resi untuk nantinya dilabelkan pada barang yang akan dikirim. Nantinya pihak JNE tinggal melakukan input menggunakan scan barcode atau menginput no resi secara manual. Selain itu, penjual juga tidak perlu membayar biaya pengiriman di tempat, karena ongkos pengiriman akan langsung ditransfer dari Lazada ke JNE.

Dengan fitur ini, seller sebagai pengirim barang tidak perlu lagi antri saat mengirimkan barang melalui JNE, yang tentunya akan memakan waktu lebih lama. Apalagi jika pengiriman barang dilakukan dalam kuantitas yang cukup besar. Selain itu fitur ini juga akan lebih menghindari kesalahan-kesalahan yang disebabkan kesalahan input. Karena data yang dimasukan langsung diambil dari data pemesanan melalui Lazada.

“Meskipun saat ini fasilitas cashless akan diterapkan secara bertahap, namun kami berharap Lazada dan JNE mampu menghadirkan fasilitas ini kepada seller di seluruh penjuru Indonesia,” lanjut Piscini.

JNE casheles ini akan tersedia lebih awal di wilayah Jakarta, dengan setidaknya ada 500 agen JNE yang sudah siap menjalankan layanan tersebut. Nantinya fitur ini juga akan tersedia bagi seller Lazada di wilayah cilegon, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi dan Surabaya.

“Kerja sama ini merupakan salah satu milestone penting dalam hubungan JNE bersama Lazada untuk menghadirkan inovasi dan kemudahan bagi para seller UMKM dalam mengembangkan usahanya, dan dapat berkontribusi pada kemajuan perekonomian. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh pelanggan setia JNE dan Lazada berupa kemudahan bertransaksi,” ujar Mohamad Feriadi, President Director JNE.

Fitur ini nantinya juga akan dilanjutkan oleh JNE ke fitur pick up langsung di tempat. Dimana penjual tidak perlu lagi datang ke agen JNE, cukup menunggu kurir JNE mengambil barang di tempat untuk dikirimkan. Rencananya fitur pick up akan dirilis pula oleh JNE tahun ini.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES