in: News | August 21, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Lenovo Indonesia Hadirkan Yoga 730 – Laptop 2-in-1 Premium Untuk Kalangan Profesional

Lenovo Indonesia menambah panjang pilihan laptop 2-in-1 premium untuk pasar Indonesia dengan menghadirkan Yoga 730. Lenovo Yoga 730 sendiri pertama kali diperkenalkan ke hadapan publik di ajang MWC 2018 lalu. Lenovo Yoga 730 sendiri telah dilengkapi setumpuk fitur yang mendukung kebutuhan generasi profesional masa kini, yang mengutamakan mobilitas tetapi tidak melupakan sektor performa. Lenovo Yoga 730 diharapkan dapat memfasilitasi pengguna yang membutuhkan perangkat multimode yangramping dan ringan, serta dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik saat bekerja, liburan, ataupun menikmati hiburan di waktu senggang.

“Data dari International Labour Organization tentang Ketenagakerjaan Indonesia 2017, menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 30 juta profesional muda di usia 25-34 tahun, menempati lebih dari 70% dari keseluruhan angkatan pekerja. Generasi profesional muda inilah yang sering kita temui di perkantoran, di restoran, di coworking space, atau bahkan di tempat berlibur,” kata Helmy Sutanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia. “Di situlah kami menyasar Yoga 730 ini, yaitu untuk memenuhi kebutuhan profesional muda yang ingin tetap berkarya dan bekerja di mana pun dan kapan pun, tentunya perangkat ini tampil dengan kemasan premium namun tetap mementingkan performa yang maksimal.”

Sebagai laptop 2-in-1, keunggulan Lenovo Yoga 730 adalah ia dapat dioperasikan tidak hanya dalam bentuk laptop konvensional tetapi juga Tablet Mode, Tent Mode, dan Display Mode. Lenovo Yoga 730 juga dilengkapi stylus Active Pen 2 dengan sensivitas tekanan hingga 4096 tingkat untuk memudahkan aktivitas menggambar atau menulis.

Lenovo Yoga 730 dilengkapi layar 13,3 inci resolusi Full HD dengan panel IPS. Bodi memiliki ketebalan hanya 1,41 cm dengan bobot 1,19 kg membuatnya mudah dan nyaman dibawa kemana saja. Baterainya pun diklaim memiliki daya tahan hingga 11,5 jam membuatnya tidak perlu diisi ulang selama aktivitas seharian. Untuk performa pun tidak dapat diremehkan dengan pilihan prosesor hingga Core i7 8550U dengan kemampuan menangani komputasi multithreading yang dipadukan dengan memori/RAM dan storage ukuran masif yang kencang, 16 GB DDR4 2400 MHz dan 512 GB SSD. Laptop 2-in-1 ini pun dilengkapi dua konektor Thunderbolt 3 serta fitur pengaman berupa sensor sidik jari, Datang dengan sistem operasi Windows 10, Lenovo Yoga 730 dijual pada kisaran harga 21 jutaan rupiah.

Tags: