in: News | August 10, 2018 | by: Tim Jagat Review

Pre-Order NUC “Crimson Canyon” Dibuka, Hadirkan Intel Canon Lake dan Radeon 540

SimplyNUC salah satu retail resmi untuk produk mini PC Intel NUC, dikabarkan telah mengumumkan pre-order dari NUC terbaru Intel dengan codename “Crimson Canyon”. NUC terbaru dari Intel tersebut menghadirkan peningkatan performa tanpa mengurangi bentuk mungil dari NUC yang hadir dengan ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa.

NUC Crimson Canyon diberitakan menjadi perangkat NUC pertama yang menggunakan processor Intel Core i3-8121U dengan arsitektur CannonLake dan fabrikasi 10nm terbaru, walau hadir dengan arsitektur dan fabrikasi terbaru, namun di atas kertas spesifikasi yang tertulis tetap disebutkan sebagai Intel Core i3 8th Gen.

Selain itu, NUC Crimson Canyon sudah menggunakan grafis dedikasi Radeon 540 dengan VRAM 2GB GDDR5 dan menggunakan arsitektur Polaris 12. Meski sudah menggunakan grafis dedikasi, namun IGP Intel HD 630 akan tetap aktif untuk menjadi display utama. Grafis dedikasi hanya akan aktif dipakai untuk kebutuhan berat seperti bermain game.

SimplyNUC menampilkan dua varian dari NUC Crimson Canyon, dimana keduanya memiliki spesifikasi yang hampir mirip hanya perbedaan dari  kapasitas Ram saja. Selain itu, SimplyNUC juga menyebutkan NUC Crimson Canyon sudah mendukung penggunaan Intel Optane Memory.

Dengan menggunakan kartu grafis dedikasi Radeon 540 akan mampu meningkatkan performa dari NUC terutama untuk kegiatan bermain game. NUC Crimson Canyon dibanderol seharga USD 529 untuk RAM 4GB dan USD 549 untuk RAM 8GB.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES