in: Notebook / Laptop | August 7, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Review ASUS ROG Zephyrus-M (GM501S): Zephyrus Murah yang Kencang

Utility

ROG Gaming Center

Halaman utama ROG Gaming Center menampilkan informasi sistem seperti spesifikasi, kecepatan kerja komponen (prosesor, memori/RAM, graphics card), temperatur (prosesor, graphics card), dan juga kapasitas (memori/RAM, storage) yang dipakaiROG Gaming Center versi terbaru menampilkan antar muka lebih menarik dengan sejumlah animasi.

Pada sisi bawah halaman utama ROG Gaming Center dapat dijumpai docked menu untuk mengakses fitur seperti GPU Mode, Fan Overboost (Auto/Overboost), serta mengaktifkan/menonaktifkan ROG Key, Win Key, dan Touchpad. Akses cepat ke aplikasi seperti ROG – Auro Core, GameVisual, GameFirst, Sonic Radar, Sonic Studio, dan XSplit Gamecaster juga disediakan oleh ROG Gaming Center.

Menu GPU Mode menyediakan pilihan Discrete Graphics dan Optimus. Mode Discrete Graphics membuat graphics card GTX 1070 selalu aktif sehingga fitur NVIDIA G-Sync aktif. Sementara Mode Optimus akan mengaktifkan fitur NVIDIA Optimus membuat IGP Intel HD Graphics 630 aktif sehingga penggunaan lebih hemat listrik terutama saat menggunakan baterai. Tentu saja graphics card GTX 1070 tetap akan aktif saat game di jalankan. Fitur NVIDIA G-Sync tidak aktif pada saat mode Optimus aktif. Dibutuhkan proses restart untuk berganti mode Discrete Graphics ke Optimus ataupun sebaliknya.

Menu Fan Overboost menyediakan tiga mode pengaturan kecepatan kipas yaitu Silent, Balanced, dan Overboost. Mode Overboost akan menaikkan kecepartan kipas secara stabil di 100% pada beban kerja tinggi dan secara otomatis menurunkan kecepatan saat temperatur turun. Sayang sekali tidak ditemukan pengaturan kecepatan kipas secara manual.

Menu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan tombol ROG Key dan Windows Key serta TouchPad.

Menu Trusted Device akan menampilkan perangkat smartphone/tablet yang telah terhubung dengan ROG Zephyrus-M GM501S sehingga dapat melakukan pengaturan Gaming Center dari perangkat berbeda.

Aplikasi Gaming Center tersedia di sistem operasi Android dan iOS dengan konektivtas melalui Wi-Fi atau Bluetooth (Android).

ROG Gaming Center mengijinkan pembuatan tiga buah Game Profile yang berisi pengaturan untuk fitur dan fungsi tertentu.

Free Up Memory memungkinkan pengguna untuk mematikan aplikasi tertentu saat fitur ini diaktifkan. Pada menu ini dapat diatur aplikasi apa saja yang akan dimatikan.

ROG Aura Core

Warna dan efek cahaya lampu backlit keyboard diatur dengan menggunakan ROG Aura Core.

ROG GameVisual

Tampilan warna pada layar dapat diatur dengan menggunakan ROG GameVisual. Tampilan warna dapat disesuaikan dengan game apa yang dimainkan atau skenario penggunaan lainnya.

ROG GameFirst V

ROG GameFirst V memiliki fungsi mengoptimalkan lalu lintas jaringan sehingga setiap aplikasi mendapatkan prioritas terbaik saat dibutuhkan.

ROG Sonic Radar III

ROG Sonic Radar III memungkinkan deteksi posisi suara secara akurat saat bermain game. Saat bermain game, ROG Sonic Radar II akan menampilkan overlay screen yang menunjukkan arah dan darimana suara berasal.

ROG Sonic Studio III

ROG Sonic Studio III memungkinkan pengguna memaksimalkan kualitas suara yang dihasilkan oleh ROG Zephyrus-M GM501S.

Battery Health Charging

Mengatur mekanisme pengisian baterai laptop.

WinFlash

XSplit|Gamecaster

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES