in: News | August 19, 2018 | by: Tim Jagat Review

RT Core GPU Nvidia “Turing” Bisa Digunakan Olah Audio dalam Game

Nvidia beberapa hari lalu mengumumkan arsitektur GPU terbaru dengan codename “Turing” yang menghadirkan perubahan signifikan. Selain menghadirkan CUDA Core untuk multi-purpose, Tensor Core untuk AI dan Deep Learning, Nvidia perkenalkan RT Core yang memungkinkan GPU Nvidia Turing  untuk mampu menjalankan Realtime Ray Tracing.

Quadro RTX merupakan kartu grafis pertama yang menggunakan chip GPU dengan arsitektur Turing. Nvidia memadukan dengan memori VRAM GDDR6 dengan kapasitas hingga 48 GB, Nvidia menyebutkan Quadro RTX mampu menghadirkan performa Ray Tracing hingga 10 Giga Rays per detik.

Namun berdasarkan micro-site resmi, Nvidia Turing menyebutkan ternyata komponen RT Core terbaru tidak hanya digunakan untuk Ray Tracing saja, namun juga mampu menghadirkan akselerasi keluaran audio yang ada di grafis 3D.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft sebelumnya merilis DirectX Ray Tracing yang memungkinkan untuk menghadirkan Ray Tracing  secara real-time untuk game berbasis DirectX dengan mengalihkan prosesi Ray Tracing dan audio ke RT Core, memungkinkan CPU load lebih minim beban dan performa yang lebih baik.

Fungsi akselerasi audio dalam games, sebelumnya juga telah dihadirkan oleh AMD melalui AMD True Audio, perbedaannya AMD mengalihkannya ke komponen DSP terdedikasi dan Compute Unit (True Audio Next). Belum ada info konten apa saja yang mendukung untuk sekarang ini.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES