in: News | August 1, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Smart TV 4K Canggih dan Murah dengan HDR10: Coocaa 50S5G

Bagi Anda yang baru mendengar nama Coocaa, brand yang satu ini merupakan milik PT Skyworth Industry Indonesia yang menghadirkan beragam TV menarik, termasuk smart TV. Pada hari ini (01/08), PT Skyworth Industry secara resmi meluncurkan smart TV terbaru dengan nama Coocaa 50S5G. TV pintar ini berpadukan antara teknologi dari Google Android serta resolusi tinggi yang ditawarkan, berupa 4K UHD.

Kehadiran smart TV ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang mana pertumbuhan pengguna internet di Indonesia mencapai hingga 143 juta pengguna. S. Derico Nainggolan, selaku Head of E-Commerce Coocaa Indonesia menyimpulkan bahwa tren perangkat pintar termasuk TV yang bisa terhubung ke internet sudah semakin dibutuhkan. Oleh karenanya Coocaa 50S5G hadir di Indonesia.

Kecanggihan dari Coocaa 50S5G ini karena telah didukung dengan Google Assistant sehingga dapat terhubung juga dengan perangkat-perangkat pintar Android lainnya. TV yang memiliki ukuran layar sebesar 50″ dilengkapi dengan CPU Cortex A53, GPU MALI T820, RAM 2.5GB dan internal storage 16GB. Tersedia pula slot SDHC yang mampu menampung hingga 256GB jika internal storage dirasa masih kurang.

Soal kualitas layarnya, Coocaa 50S5G dilengkapi dengan hard panel yang memiliki resolusi 4K UHD 3840 x 2160 serta HDR10. Adrian Alpin, selaku Digital Strategy Manager PT. Skyworth Industry Indonesia menyatakan bahwa Coocaa 50S5G cukup ideal juga untuk digunakan pada konsol game seperti Sony PS4 Pro yang sudah mendukung 4K HDR.

Adrian juga meyakinkan bahwa kualitas panel dari TV Coocaa sudah berstandarkan OEM jepang. Karena pada 2016 lalu, PT Skyworth Industry Indonesia secara resmi mengakuisisi pabrik Toshiba yang ada di Cikarang. Sehingga kualitas panel yang digunakan sangat terjamin.

Untuk konektivitasnya, Coocaa 50S5G telah dilengkapi dengan beberapa konektivitas esensial seperti 3x port HDMI, 2x USB, LAN, AV input serta WiFi 2,4Ghz dan 5GHz untuk menghubungkan TV pintar tersebut ke internet.

Soal harga, pihak PT. Skyworth Industry Indonesia membanderol TV pintar barunya ini dengan harga MSRP Rp. 8.999.000. Namun sang produsen menawarkan harga promo menarik. Melalui toko resmi Coocaa di Lazada yang akan resmi beroperasi pada tanggal 8 Agustus 2018, Smart TV Coocaa 50S5G ditawarkan dengan harga Rp 6.500.000. Untuk semua produk TV Coocaa memiliki masa garansi selama 3 tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES