Tingkatkan Layanan, First Media Luncurkan First Squad

Author
Irham
Reading time:
August 16, 2018
First Squad First Media

First Media meluncurkan First Squad sebagai bentuk komitmen dalam menjaga konsistensi peningkatan layanan secara komprehensif baik dalam produk maupun service kepada pelanggan.First Squad diluncurkan oleh FIrst Media guna membantu menangani keluhan dan solusi serta segala informasi yang dibutuhkan oleh konsumen First Media.

First Squad mewakili semua fungsi di dalam First Media mulai dari customer service, teknisi, sales, strategist, dan manajemen. Peluncuran yang diadakan pada Rabu (15/08) di Usmar Ismail Hall dihadiri oleh segenap jajaran manajemen PT Link Net Tbk.

Marlo Budiman, Chief Executive Officer PT Link Net Tbk. dalam kesempatan peluncuran First Squad mengatakan, “First Media berkeinginan untuk membawa kembali kebersamaan keluarga dengan mengusung kampanye #FamilyFirst, mengembalikan fungsi rumah menjadi tempat berkumpul yang hangat bagi keluarga dengan cara meningkatkan kualitas koneksi (improving connection) di dalam keluarga. Karena itu, kami menghadirkan First Squad sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk terus melakukan peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan.”

First Media mengklaim hadirnya First Squad akan memberikan pelayanan service yang terbaik bagi pelanggan untuk keluhan yang dialami. Akhir-akhir ini banyak keluhan yang dialami oleh pelanggan First Media, dimana koneksi internet terputus yang disebabkan oleh banyaknya proyek pembangunan infrastruktur kota. Akibatnya ada kabel yang putus akibat galian dan sebagainya. Untuk menyelesaikan kabel putus First Media mengklaim bisa menyelesaikannya dalam waktu 12 jam.

Beberapa improvement yang telah dan akan dilakukan oleh First Media, diantaranya melalui peningkatan dan ekspansi jaringan ke kota-kota dimana layanan First Media sudah dapat dinikmati di 2,076,000 homes passed (Jabodetabek, Surabaya dan Malang, Bandung, Medan dan Batam, serta Bali).

Untuk semakin memudahkan pelanggan, kanal komunikasi digital terus dikembangkan; diantaranya pengecekan status billing dan payment, serta status jaringan First Media melalui website (www.firstmedia.com dan cek.firstmedia.com), aplikasi selfcare My FirstMedia, dan yang terbaru FIA Virtual Assistant (chat via WhatsApp). Dengan ketersediaan berbagai kanal komunikasi digital tersebut, saat ini sebanyak 43% interaksi pelanggan adalah melalui platform digital dan hal ini membantu First Media customer service mencapai 84% service level.

First Media juga telah menghadirkan peningkatan dari sisi produk seperti SmartBox X1 Prime untuk TV berlangganan, Update “Home Automation” untuk produk Smart Living, serta produk Wi-Fi X-Tender untuk koneksi internet yang berfungsi menambah jangkauan internet di dalam rumah pelanggan. Sedangkan dari sisi konten, First Media bekerjasama dengan penyedia OTT seperti HOOQ, Catchplay dan HBO GO.

“Kami yakin bahwa untuk menghadapi perubahan besar yang terjadi dalam industri dan juga masyarakat, perlu sebuah upaya yang komprehensif dan peningkatan secara konsisten agar First Media dapat mendorong Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik yang dimulai dari koneksi keluarga yang lebih baik #FamilyFirst,” pungkas Marlo.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…