in: News | September 21, 2018 | by: Tim Jagat Review

ASUS Rilis Headset ROG Delta dan Delta Core dengan Quad DAC

Selain terkenal akan produk komponen PC Desktop, ASUS juga terkenal jajaran  produk aksesoris yang masuk ke dalam segmen gaming. Melalui sub-brand ROG miliknya, produsen ternama asal Taiwan tersebut punya banyak koleksi aksesoris mulai dari mouse, keyboard, headset hingga router yang dirancang khusus untuk kebutuhan gaming.

Belum lama ini, ASUS merilis dua headset ROG terbaru di antaranya ROG Delta dan Delta Core. Kedua headset tersebut memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama antara satu dengan yang lainya. Perbedaan utamanya terletak pada konektor yang digunakan, Untuk Delta menggunakan konektor USB Type-C dan disertakan dongle USB Type-C to USB 2.0 untuk PC desktop yang belum mendukung port USB Type-C. Sedangkan Delta Core menggunakan konektor audio jack 3.5mm biasa.

Baik ASUS Delta dan Delta Core dilengkapi dengan QUAD DAC terdedikasi pertama di dunia. ASUS menggunakan ESS ES9218 yang dapat menghasilkan kualitas audio yang jernih dengan 127dB signal-to-noise ratio (SNR) yang memiliki nillai lebih tinggi dibandingkan solusi lain serupa. ASUS juga telah melengkapi headset tersebut dengan fitur Hyper-Grounding technology untuk perlindungan dari gangguan elektromagnetik (EMI).

Kedua headset tersebut dilengkapi dengan ASUS Essence Drivers dengan respon frekuensi 20-40Khz yang meningkatkan kualitas keluaran bass yang menghadirkan sensasi bermain game yang realistis. Untuk kenyamanan ASUS menghadirkan D-shaped ear cups yang memberikan jarak yang lega hingga 20% lebih baik dibandingkan ear cups standar. Sehingga memberikan rasa nyaman yang lebih baik saat dipakai dalam jangka waktu lama, seperti gaming. Sayangnya hingga saat ini, ASUS belum membeberkan informasi terkait harganya.

Tags: