in: News | September 18, 2018 | by: Tim Jagat Review

ASUS Rilis Power Supply Platinum – ROG Thor Series dengan Aura Sync RGB

ASUS terkenal akan sub-brand ROG (Republic of Gamers) yang menghadirkan berbagai produk komponen PC yang berkualitas juga disertai dengan tema gaming terkini. Belum lama ini, ASUS dikabarkan telah menghadirkan produk PSU (power supply) terbaru yakni ROG Thor Series. PSU tersebut telah tersertifikasi 80 Plus Platinum dan tersedia dalam dua varian dengan daya 850W dan 1200W.

Power Supply besutan produsen asal Taiwan ini telah mendukung konfigurasi multi-GPU. Pengguna bisa menggunakan hingga dua kartu grafis kelas atas di varian 850W dan empat kartu grafis kelas atas di varian 1200W. ASUS juga melengkapi produknya ini dengan kipas 135mm Wing-blade dengan fitur 0db yang akan menghentikan putaran kipas di suhu rendah, sehingga membuat suara yang dihasilkan saat digunakan lebih hening. Tidak hanya itu, power supply ini juga telah mengantongi sertifikat IP5X dengan jaminan perlindungan dari debu yang berlebih.

ROG Thor Series ini menggunakan 100% Japanese capacitor dengan dilengkapi perlindungan OPP/OVP/SCP/OCP/OTP. ASUS diberitakan tidak memproduksi power supply ini sendiri dan menyerahkan kepada Seasonic untuk produksi komponen ROG Thor Series.

ASUS melengkapi power supply ini dengan logo ROG yang dilengkapi RGB LED Aura Sync yang bisa dikendalikan melalui software, sehingga bisa disinkronisasi dengan motherboard ASUS yang memiliki RGB LED juga. Soal kehadirannya, power supply milik ASUS ini kabarnya akan tersedia di pasaran mulai akhir September, sayang belum ada informasi mengenai harganya.

Tags: