in: News | September 6, 2018 | by: Tim Jagat Review

ASUS Rilis Varian Wireless Mouse Gaming ROG Gladius II

ASUS memang dikenal akan berbagai produk gaming mulai dari komponen PC seperti motherboard dan sound card hingga periferal seperti mouse. Untuk mouse gaming, ASUS sebelumnya telah merilis ROG Gladius II yang bisa dikatakan memiliki tampilan sederhana namun memiliki sensor 12,000 dpi.

Belum lama ini, ASUS merilis varian wireless dari ROG Gladius II. Mouse tersebut hadir dengan desain dan grip yang mirip dengan ROG Gladius II non-wireless. Perbedaannya pada absennya lampu LED pada bagian bawah mouse. Untuk varian ROG Gladius II wireless ini, ASUS menaikkan resolusi sensornya menjadi 16,000 dpi, sehingga menjadikanya lebih responsif. ASUS juga telah mengkombinasikan 2.40 GHz RF dengan Bluetooth BLE untuk menghasilkan input latensi rendah hanya sebesar 1 ms.

Mouse ini dilengkapi baterai tanam Li-Ion yang bisa diisi ulang melalui port micro-USB di bagian depan yang sekaligus bisa mengubahnya menjadi mouse kabel biasa saat dihubungkan ke PC. Dengan menggunakan baterai tanam tambahan, ROG Gladius II wireless memilki berat 130 gram, lebih berat 20 gram dibandingkan versi kabel.

ROG Gladius II versi wireless ini tampaknya bakal menjadi pesaing dari mouse gaming Logitech G Pro Wireless. Sayangnya ASUS belum memberikan informasi akan harga mengenai mouse gaming wireless barunya ini. Diperkirakan mouse gaming ini akan hadir di rentang harga US$140 – US$150.

Tags: