in: Direct Release | September 9, 2018 | by: Jagat Review

Direct Release: 5 Aplikasi Penerjemah Terbaik Pilihan Traveloka Saat Traveling Ke Luar Negeri

Jakarta, 07 September 2018 – Sulit rasanya traveling ke luar negeri apabila tidak memahami sedikitpun bahasa lokal yang digunakan masyarakat sekitar. Bayangkan apabila Anda tersesat saat mencari stasiun, halte, atau hotel, namun Anda tidak tahu dimana bagaimana cara meminta petunjuk arah. Bayangkan juga apabila Anda sedang membaca menu restoran, namun sama sekali tidak mengerti makan dan minuman apa yang ditawarkan.

Salah-salah, justru Anda memilih pilihan yang salah total. Untuk itu penting sekali untuk memiliki aplikasi penerjemah sebelum Anda traveling ke luar negeri. Dengan demikian Anda dapat sampai ke tujuan dengan lebih cepat, terhindar dari pelanggaran, dan menikmati makanan dan minuman yang sesuai dengan selera Anda. Berikut ini beberapa aplikasi penerjemah pilihan dari Traveloka yang wajib Anda unduh di Play Store maupun di App Store.

Google Translate

Google Translate merupakan aplikasi penerjemah yang paling sering diunduh oleh para pengguna smartphone. Penggunaannya yang sederhana dan peningkatan kualitas yang dilakukan oleh Google selama bertahun-tahun membuat Google Translate menjadi aplikasi wajib bagi para traveler.

Dengan google translate Anda dapat menerjemahkan kalimat, ucapan, percakapan, bahkan tulisan sekalipun. Anda juga bisa melakukan penerjemahan secara offline, namun harus mengunduh paket bahasanya terlebih dahulu. Jadi sebelum berangkat, sebaiknya Anda mengunduh paket bahasa negara yang Anda tuju terlebih dahulu.

Microsoft Translate

Seakan tidak mau kalah dengan Google, Microsoft juga meluncurkan aplikasi penerjemah yang sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini bisa menerjemahkan komunikasi via tulisan maupun verbal sekalipun. Anda dapat mengetik kalimat atau kata apa yang ingin diterjemahkan, memotret tulisan yang ingin diterjemahkan, ataupun merekam perbincangan yang ingin diterjemahkan.

Aplikasi ini bahkan juga bisa digunakan sebagai aplikasi group chat yang setiap perbincangan dalam bahasa asing akan langsung diterjemahkan ke bahasa yang Anda inginkan. Sangat cocok apabila Anda traveling bersama warga negara asing. Aplikasi ini juga memiliki katalog frasa yang berguna untuk komunikasi dasar dengan warga lokal. Jadi aplikasi ini akan sangat berguna bagi para traveler.

Speak & Translate

Aplikasi ini dapat menerjemahkan teks dan juga percakapan secara langsung. Aplikasi ini mampu menerjemahkan 54 bahasa untuk terjemahan percakapan, dan 117 bahasa untuk terjemahan tulisan. Speak & Translate juga menyediakan aplikasi berbayar yang diberi nama Speak & Translate Pro.

Versi berbayar dari aplikasi ini pun memiliki keunggulannya sendiri, yaitu mampu menerjemahkan percakapan secara instan. Apabila Anda tidak tahu bahasa apa yang sedang lawan bicara Anda gunakan, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini mampu mendeteksinya dan langusng menerjemahkannya untuk Anda.

iTranslate

Dengan aplikasi ini, Anda akan merasa seperti traveling bersama seorang penerjemah pribadi. Cukup rekam ucapan lawan bicara Anda dengan aplikasi ini, iTranslate kemudian akan menerjemahkannya secara verbal dan tulisan. Ucapan Anda pun juga akan diterjemahkan balik kepada lawan bicara Anda. Benar-benar terasa seperti penerjemah pribadi, bukan?

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki katalog frasa terjemahan yang dapat membantu Anda berbincang dengan warga lokal. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk  menemukan tempat-tempat menarik selama traveling. Saat ini iTranslate dapat menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, baik online maupun offline.

Waygo

Waygo adalah aplikasi wajib bagi Anda yang akan berlibur ke Tiongkok, Korea, dan Jepang. Dengan aplikasi Anda dapat menerjemahkan dialog dan tulisan. Mengingat tidak semua orang bisa mengartikan, atau bahkan membaca aksara dari Bahasa Mandarin, Korea, dan Jepang.

Keunggulan dari aplikasi Waygo adalah kemampuan terjemahan visualnya. Jadi apabila Anda melihat papan informasi, menu makanan, ataupun tulisan lainnya, cukup arahkan kamera dari aplikasi ini. Waygo akan langsung menerjemahkannya dalam bahasa inggris. Hebatnya lagi itu semua bisa dilakukan secara offline. Jadi Anda tidak perlu mahal-mahal membayar biaya roaming atau membeli kartu SIM setempat.

Dari kelima aplikasi di atas dapat dilihat bahwa kini traveling kemanapun akan semakin mudah. Perbedaan bahasa yang biasanya menjadi penghalang traveling ke luar negeri pun bisa diatasi dengan mudah. Traveling kemana pun juga semakin mudah dengan Air Asia yang membuka penerbangan ke berbagai destinasi populer dengan harga yang menarik. Jadi tunggu apa lagi? Ayo traveling!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES