in: Direct Release | September 13, 2018 | by: Jagat Review

Direct Release: Alibaba Akan Menampilkan Teknologi Terbaru di Computing Conference 2018

Hangzhou, 11 September 2018 – The Computing Conference 2018, acara tahunan Alibaba yang akan berlangsung dari 19 – 22 September 2018, akan menampilkan rangkaian teknologi canggih dari Alibaba dan mitra Alibaba. Tema konferensi tahun ini adalah Empower Digital China, dan lebih dari 60.000 peserta – termasuk pengusaha dan pengembang dari seluruh penjuru Tiongkok – diharapkan menghadiri acara yang akan berlangsung selama empat hari ini di Hangzhou, kota di mana Alibaba bermarkas.

Memasuki tahun kesembilan, festival teknologi kelas dunia ini akan menampilkan tren terbaru di bidang komputasi awan, kecerdasan buatan, Internet of Things (IoT), dan blockchain.Konferensi ini juga bertujuan untuk membuka dialog antara para pakar industri mengenai dampak teknologi pada ekonomi dan masyarakat.

The Computing Conference adalah pameran teknologi terbesar tahunan milik Alibaba. Konferensi ini telah berhasil bertransformasi dari sebuah forum lokal yang beranggotakan 20 perusahaan internet di tahun 2009 menjadi sebuah acara yang terselenggara di berbagai kota di Tiongkok, hingga berakhir di Hangzhou.

Berikut adalah kegiatan yang bisa peserta temukan di konferensi ini:

  • Keynote: Pada 19 September pagi, pembicara dari Alibaba termasuk Jack Ma, Executive Chairman of Alibaba Group; Simon Hu, Senior Vice President of Alibaba Group dan President of Alibaba Cloud; Dr. Wang Jian, Chairman of the Technology Steering Committee of Alibaba Group, dan Jeff Zhang, Chief Technology Officer of Alibaba Group akan mengungkapkan terobosan teknologi terbaru dari Alibaba dan rencana jangka panjang Alibaba untuk mengembangkan teknologi baru.
  • Dialog: Selain presentasi dari jajaran eksekutif Alibaba, konferensi ini juga akan menyelenggarakan lebih dari 170 forum, di mana ribuan nama-nama besar di bidang teknologi akan berkumpul dan membahas berbagai macam topik seputar inovasi terbaru di berbagai industri.
  • Pameran: Pameran tahun ini akan menjadi yang terbesar dalam sejarah konferensi ini. Akan hadir lebih dari 200 perusahaan teknologi – di mana 20% di antaranya berasal dari luar Tiongkok – dalam area pameran seluas 30.000 meter persegi. Para pengunjung akan merasakan pengalaman yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya dengan mencoba inovasi terbaru seperti toko-toko self-service, mobil logistik pintar, pelayan robot, dan masih banyak lagi.
  • Olahraga, Musik, dan HackathonsTeknologi tidak diciptakan untuk menjadi sesuatu yang membosankan. Bersamaan dengan forum ini, akan diadakan acara TechGo,acara olahraga pintar yang menawarkan kesempatan pada peserta untuk mencoba olahraga seperti basket, golf, berselancar, bersepeda, dan lari yang didukung dengan teknologi; Festival Musikdi mana teknologi dan musik bergabung untuk memukau dan menginspirasi pengunjung, serta pemetaan suara secara tiga dimensi dan sajian minuman dari bartender robot; dan Geek-out Experience, para penggemar teknologi dapat berkompetisi dengan peserta lain dalam hackathon dan kompetisi lainnya dengan berbagai tema, mulai dari perlindungan satwa liar, perkiraan cuaca, dan blockchain.

Anda dapat melihat cuplikan dari Cloud Computing Conference 2018 di tautan ini.

Untuk mendapatkan informasi dan pengumuman terbaru saat acara, silakan mengunjungi tautan ini dan menonton siaran langsung di sini.

Anda juga dapat mengakses berita, video, dan foto dari situ resmi perusahaan Alibaba di Alizila.

Tags: