in: Direct Release | September 5, 2018 | by: Jagat Review

Direct Release: Deretan Aplikasi Terbaik Video Editing Gratis Untuk Vlogger Ala Traveloka

Saat ini menjadi vlogger tidaklah sulit. Meskipun lebih baik, namun penggunaan kamera tidaklah wajib dalam pembuatan vlog. Terlebih lagi kini sudah banyak smartphone Android yang memiliki kualitas gambar yang mumpuni dan layak untuk ditonton jutaan orang.

Untuk menjadi vlogger tentu saja harus menyajikan konten video yang dapat dinikmati. Berarti Anda harus melakukan penyuntingan agar video yang Anda buat layak tonton, menarik, dan koheren. Bagi Anda yang akan memulai vlogging dengan menggunakan smartphone Android, berikut ini beberapa aplikasi video editing yang bisa Anda gunakan.

Adobe Premiere Clip

Adobe memang unggul dalam bidang software editing baik itu untuk foto maupun video. Untuk itu Adobe merilis Adobe Premiere Clip sebagai aplikasi video editing di Android. Dengan aplikasi ini Anda dapat memotong, menyalin, menyatukan, dan menyisipkan berbagai video. Anda juga bisa mengisi track lagu supaya vlog Anda semakin menarik.

KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi video editing yang ramah pengguna. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat video dari nol atau menggunakan template yang sudah disediakan.

Selain melakukan pemotongan dan penyatuan video, aplikasi ini juga bisa menambahkan teks untuk judul ataupun caption. Anda juga bisa memasukan lagu yang berasal dari memori penyimpanan. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek transisi yang bisa membuat video Anda lebih menarik. Anda juga bisa merekam suara apabila video Anda membutuhkan narasi.

PowerDirector

Aplikasi merupakan salah satu aplikasi video editing yang terbaik di Play Store. Pada awalnya mungkin Anda akan sedikit bingung dalam menggunakannya, namun setelah terbiasa dijamin video yang Anda hasilkan akan tampak lebih keren. Aplikasi ini mampu menyunting video beresolusi Full HD dengan stabil, memasukan beberapa track lagu sekaligus, efek dan transisi yang menarik.

Hal yang membuat PowerDirector spesial adalah kemampuan untuk menyunting video green screen dan blue screen. Jadi Anda dapat merubah background video Anda tanpa perlu menggunakan komputer. PowerDirector juga mampu membuat video Anda menjadi slow motion, meskipun Anda tidak merekam dalam 120-240fps sekalipun.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi video editing yang sangat disukai oleh para pengguna Android. Tampilannya yang sederhana, penggunaannya yang mudah, serta performanya yang handal membuat aplikasi ini menjadi primadona di Play Store. Beberapa aplikasi editing video gratis akan menyematkan watermark pada video Anda, namun tidak dengan FilmoraGo.

Jadi video yang Anda hasilkan akan tampak lebih profesional. Kecanggihan dari aplikasi ini adalah dapat membuat video reverse, import video dari halaman sosial media, eksport video dalam resolusi 16:9, filter dan efek video yang keren, membuat video menjadi slow motion, dan menambahkan motion graphic. Semua itu bisa Anda nikmati dengan gratis.

Quik

Quik adalah aplikasi video editing instan yang memudahkan penggunanya. Anda hanya oerlu memilih video dan foto yang Anda suka. Kemudian aplikasi ini akan menganalisa video dan foto Anda untuk menciptakan clip yang terbaik. Video yang dihasilkan pun tentu saja sudah ditambah filter, efek, dan transisi yang membuatnya lebih menarik.

Anda juga bisa memilih apakah akan memasukan musik yang sudah disediakan oleh Quik atau musik yang berasal dari library Anda. Aplikasi ini dapat menghasilkan video berformat 1:1 yang sangat cocok untuk Instagram.

Vlogit

Aplikasi yang gratis diunduh di Play Store ini mampu memotong, cropping, dan menyatukan beberapa video dengan mudah. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat tepat digunakan oleh para vlogger karena dapat mengekspor video dengan kualitas HD, animasi intro menarik, membuatkan thumbnail menarik untuk video Youtube. Anda juga bisa menambahkan animasi teks untuk membuat video lebih menarik lagi. Tentu saja Anda juga bisa menambahkan efek suara dan lagu yang diinginkan pada video Anda.

Magisto

Mirip dengan Quik, Magisto adalah aplikasi video editing yang instan, sehingga sangat mudah untuk digunakan bagi Anda yang tidak ingin repot-repot. Aplikasi ini memiliki beragam pilihan teks, filter video, dan efek video yang bisa membuat video Anda lebih menarik. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah cukup pilih video dan foto yang ingin Anda edit, dan aplikasi ini akan melakukannya untuk Anda. Jangan lupa untuk memasukkan musik yang menarik. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, namun juga menyediakan filter, efek, dan musik tambahan yang bisa dibeli.

Konten yang bisa Anda unggah agar menjadi vlogger yang trending pun beragam. Anda bisa membuat konten review kuliner, konten opini, konten komedi, konten horor, bahkan konten traveling sekalipun. Sejauh ini memang salah satu konten yang paling diminati adalah traveling karena dapat membawa penonton melihat ke berbagai tempat yang mungkin belum bisa mereka rasakan sendiri. Jadi bagi Anda yang ingin membuat vlog di bidang traveling, segera booking tiket bus Anda sekarang juga!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES