in: News | September 4, 2018 | by: Chandra Wijaya

EK Rilis Water Block Terbaru Mereka: Vector RTX 2000 Series

EK Water Blocks, atau yang biasa dikenal sebagai EKWB, merupakan perusahaan berbasis di Slovenia dengan spesialisasi di bidang high performance cooling gear. Perusahaan ini baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan waterblock next-gen milik mereka untuk menyambut kehadiran NVIDIA RTX 2000 Series yang berbasikan Turing TU104 dan TU102. Seri “GPU Block” terbaru dari EKWB ini diberi nama Vector.

EK Vector RTX water block ini sendiri didesain secara khusus untuk beberapa model NVIDIA GeForce RTX yang memiliki base PCB Founders Edition, baik untuk RTX 2080 dan juga RTX 2080 Ti. Dan waterblock ini akan tetap mempertahankan ciri khas water block GPU EKWB yaitu single slot cooler, di mana setiap water block EKWB ini akan selalu memberikan kesan minimalis dan elegan untuk menggantikan heatsink bawaan graphics card.

 

Secara desain, EK Vector RTX ini mengusung full cover water block, yang akan mendinginkan GPU Core, VRAM, dan VRM secara berasamaan. Desain seperti ini bertujuan untuk membuat graphics card RTX dapat berjalan secara stabil pada kecepatan boost clock maksimalnya. Secara bahan sendiri EK Vector RTX ini akan menggunakan electrolytic cooper. EK juga memberikan opsi nickel platted electrolytic cooper. Dan untuk bagian atas cover EK Vector ini tersedia pilihan POM Acetal dan akrilik. EK juga mengatakan bahwa secara performa seluruh opsi yang mereka tawarkan akan memiliki performa yang serupa.

EK Vector RTX ini sendiri di bagian water block-nya akan menggunakan desain terbaru mereka yang memiliki footprint lebih besar dari pendahulunya. Kemudian EK juga akan menggunakan Open Split-Flow cooling engine. Berdasarkan data yang mereka miliki, cooling engine tersebut akan memiliki low hydraulic flow restriction yang akan membantu penggunaan pompa low speed mendapatkan performa maksimal. Hal tersebut dapat diperoleh oleh EK juga berkat mengubah fin geometry pada water block

Berikut ini adalah opsi EK Vector RTX 2000 Series yang dapat Anda pilih beserta dengan harganya:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES